Sentuhan Kuning yang Menghangatkan

Pilihan warna hangat yang terlukis lewat palet kuning adalah alternatif tepat untuk menyampaikan pesan intim pada tetamu yang hadir di pernikahan. Meski bukan warna yang sering digunakan pada dekorasi pernikahan, kuning menjadi warna netral yang menyampaikan kabar bahagia sekaligus ungkapan syukur tanpa harus menimbulkan kesan menyolok. Maka pilihan gradasi kuning pun harus tepat sasaran agar kesan netral yan"/>
ARTICLE
Yellow Breeze
08 Oct 18
Sentuhan Kuning yang Menghangatkan

Pilihan warna hangat yang terlukis lewat palet kuning adalah alternatif tepat untuk menyampaikan pesan intim pada tetamu yang hadir di pernikahan. Meski bukan warna yang sering digunakan pada dekorasi pernikahan, kuning menjadi warna netral yang menyampaikan kabar bahagia sekaligus ungkapan syukur tanpa harus menimbulkan kesan menyolok. Maka pilihan gradasi kuning pun harus tepat sasaran agar kesan netral yang disampaikan tidak salah sasaran. Alih-alih light yellow, kuning pada dekorasi kali ini hadir lewat sapuan kuning lemon yang lembut. Warna ini kemudian bisa diwakilkan oleh bunga mawar kuning yang berpadu dengan calalili putih dan terpajang di sekitar area pesta.

Mengambil konsep taman sebagai sebuah ide besar dekorasi pernikahan adalah hal yang awam ditemukan. Tapi memindahkan benang merah tersebut ke lokasi indoor adalah hal lain yang tak mudah untuk diterapkan. Paling tidak ada dua poin utama yang harus diperhatikan ketika tema ini menjadi sebuah ide sentral pada dekorasi pesta pernikahan. Yang pertama tentu harus ada kehadiran pepohonan, lainnya adalah semarak warna bunga. Keduanya menjadi perlambang hadirnya nuansa taman pada latar.

Sentuhan bunga dalam palet kuning muncul pada bagian sentral dekorasi ini. Fokus perhatian terpusat pada kehadiran chandelier yang dihiasi oleh susunan mawar putih dan kuning berkolaborasi apik dengan jalinan lampu-lampu kecil yang menyala temaram. Rangkaian bunga tiga susun yang melingkar pada chandelier dengan sendirinya menghindarkan kesan kaku yang biasa dihadirkan oleh lampu-lampu kristal khas Victoria. Bias cahaya yang ditimbulkan pun pada akhirnya memberikan citra hangat pada ruangan tempat ornamen ini berpusat.

Sangkar burung yang terbuat dari kerangka besi ataupun kayu bisa jadi pilihan yang berbeda dari biasanya sebagai hiasan pada dekorasi. Alih-alih menempatkannya pada posisi bergantung, sangkar yang diletakkan di atas meja marmer tetap memberikan kesan yang mewakili tema taman. Tambahan bunga yang diletakkan di dalamnya, serta paduan lilin di sekitar menambah kesan unik sekaligus menarik pada tatanan meja.

Bangku gantung menjadi ornamen lain yang dapat ‘dicuri’ dari tema sentral taman yang berusaha dihadirkan pada dekorasi. Ia juga dapat tampil sebagai sudut tempat beristirahat yang unik bagi para tetamu. Warna putihnya yang menampilkan kesan bersih berpadu cantik dengan padanan bunga mawar putih, hydrangea dan anggrek bulan warna kuning. Untaian daun di sekitarnya menjadi pemanis tatanan bunga pada dekorasi ini.

Meski kecil, detail ornamen memainkan peran besar dalam tatanan dekorasi. Susunan lemon yang menjadi penghias dasar vas berisi ranting-ranting kayu, tumpukan permen kuning, atau tatanan bunga tristan, tulip ataupun mawar kuning pada meja dan bangku gala dinner menjadi penghantar tema sentral yang pas pada dekorasi.
 
 
Dekorasi: Lotus Design
Fotografer: Axioo Photography
 
RELATED ARTICLES
Orange Brunch
22 jul 2014

DECORATION » Orange (jingga) merupakan warna dalam intonasi hangat. Suasana pantai Menambah kehangatan tema dekorasi ini. Dengan membiarkan warna jingga berbicara, Nefi membalutnya bers...

SELENGKAPNYA
Dramatic Infinity
22 jul 2014

DECORATION » Terinspirasi oleh impian itu sendiri. Infinity, Conrad Bali Resort & Spa, lahir sebagai manifestasi terbaik lokasi pernikahan di tepi pantai. Arsitektur Infinity yang m...

SELENGKAPNYA
Le Boudoir
22 jul 2014

DECORATION » Pada balutan yang serba detail, Moss Flower House menghadirkan suatu kehangatan dengan meninggalkan kesederhanaan dibelakang. Seperti kamar pribadi Baroness of Helios, rang...

SELENGKAPNYA