ARTICLE
Etika Mengumumkan Pertunangan
04 Feb 14
Etika Mengumumkan Pertunangan
 
Setelah sekian lama menjalin hubungan dengan pasangan, tentu Anda begitu bahagia ketika—pada akhirnya—pasangan melontarkan kalimat manis itu, “Will you marry me?”. Dan ya, Anda pun resmi menerima pinangan sang kekasih. Namun tentu saja, pernikahan bukan sekedar momen milik Anda berdua. Banyak pihak yang tentunya ingin mengetahui kabar bahagia ini. Berikut ini adalah etika dalam mengumumkan pertunangan; siapa saja yang perlu diberi tahu dan bagaimana cara yang tepat untuk menyebarkan berita manis ini!
 
  1. Family Come First
Keluarga inti dan sahabat terdekat adalah orang-orang yang harus ada di urutan pertama daftar Anda. Agar dapat menikah, sudah pasti Anda membutuhkan restu dari orang tua. Dukungan dari kakak, adik, dan sahabat, juga akan menjadi poin penting karena merekalah orang-orang yang akan turun tangan membantu Anda menyiapkan acara pernikahan. Jika pernikahan ini bukanlah pernikahan pertama Anda, maka memberi tahu anak Anda dari pasangan terdahulu juga tidak boleh dilupakan. Pastikan mereka mengetahuinya sebelum berita pertunangan Anda tersebar pada khalayak publik.

  1. Surprise for the Extended Family
Untuk memberi tahu keluarga besar, Anda bisa menyiapkan sebuah acara makan malam di rumah ataupun di restoran favorit. Lalu, berikan kejutan dengan menyampaikan berita baik tersebut di tengah acara makan malam. Dengan cara ini Anda juga dapat menghemat energi karena semua pertanyaan seperti bagaimana proses Anda dilamar hingga apakah Anda telah menentukan tanggal pernikahan akan dapat dijawab dalam satu kesempatan (Anda tidak perlu mengulang jawaban yang sama untuk banyak orang).

  1. Maksimalkan Sosial Media
Jika Anda terbiasa menggunakan Facebook, Twitter, Path, ataupun Instagram, Anda dapat membagikan berita bahagia pada relasi melalui sosial media tersebut. Hanya dengan mengubah relationship status, mengunggah foto berdua pasangan, atau cincin pertunangan Anda, maka seluruh relasi yang terhubung dengan Anda melalui sosial media akan dapat mengetahui hal ini. Setelah itu lihat berapa banyak tanda “likes” yang diberikan untuk Anda!

  1. Nail it!
Bukan tidak mungkin sahabat atau teman kantor mengunggah foto candid jari manis Anda yang tengah mengenakan cincin baru. Ya, kini semua orang nampaknya mengawasi pergerakan jemari Anda. Kini perhatikanlah kondisi kuku tangan Anda, pastikan kuku Anda terpptong rapi dan terpoles sempurna sehingga siap dicandid setiap saat! (NSA)
 

Sumber: Wedding and Wedding Flowers Foto: iStock
RELATED ARTICLES
Groom
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Tanggung Jawab Pengantin Pria Sekalipun mempelai wanita dan keluarganya memiliki porsi besar dalam mempersiapkan pernikahan, bukan berarti mempelai pria tidak berkontribu...

SELENGKAPNYA
Rahasia Pernikahan Langgeng
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Rahasia Pernikahan Langgeng Pernikahan yang bahagia sepanjang masa adalah idaman setiap pasangan. Banyak pasangan yang dapat menikmati kebersamaannya hingga usia senja, na...

SELENGKAPNYA