ARTICLE
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan
08 Feb 14
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan

Adalah hal yang wajar jika Anda merasa tegang di hari pernikahan Anda. Namun bukan berarti ketegangan tersebut boleh  menguasai dan mengacaukan hari bahagia Anda. Michele Paradise , seorang bridal coach memberikan beberapa saran yang dapat membuat Anda merasa lebih baik luar dan dalam. Berikut ini adalah beberapa tips dari Michele Paradise dari situs Wedding and Wedding Flowers UK supaya Anda tetap tenang dan merasa percaya diri di hari besar Anda...

Ingatlah bahwa untuk melalui hari besar ini Anda telah memiliki rencana yang matang untuk memberikan hasil yang terbaik. Percayalah semuanya akan berjalan baik-baik saja jika Anda memang telah menjalankan segalanya dengan sesuai dengan rencana Anda.

Indra penciuman dapat mempengaruhi alam bahwa sadar manusia. Ciptakan ketenangan dengan membuat aroma yang menyenangkan di ruangan tempat Anda melakukan persiapan sebelum pernikahan. Nyalakan lilin aroma terapi jika memang memungkinkan. Atau Anda dapat menggunakan pengharum ruangan yang lembut dan sesuai dengan selera Anda.

Di pagi pernikahan Anda, ingatlah bahwa Anda tidak sarapan dengan porsi besar, apalagi dengan hidangan yang berminyak. Sebaiknya, siapkan hidangan dengan porsi kecil namun kaya protein dan rendah karbohidra untuk Anda konsumsi secara teratur sepanjang hari dan membuat energy Anda terjaga.

Menjelang pernikahan, Anda mungkin meminum sampanye atau wine untuk memberikan efek lebih rileks. Namun jangan lupa menyiapkan segelas besar air untuk diminum di antara tegukan sampanye Anda. Konsumsi air putih akan memperlambat proses keracunan dan membuat Anda terhidrasi. Jangan sampai pengantin terlihat mabuk!

Letakan foto berdua pasangan di kamar sehingga setiap Anda merasa kewalahan, Anda dapat melihat foto itu dan tersenyum. Ingatlah betapa berartinya hari ini bagi Anda berdua dan pada akhirnya semua kerepotan yang terjadi adalah sepadan

Sebelum hari besar Anda, buatlah playlist lagu-lagu favorit di music player Anda. Namun pastikan tidak ada lagu sedih di dalamnya. Hanya ada lagu cinta nan bahagia yang akan membantu menaikkan mood  Anda. Ikutlah menyanyikan lagu terebut dan ajak serta para bridesmaid agar suasana lebih ceria.

Pastikan setiap orang mengetahui peran mereka pada hari itu; para bridesmaid, ayah, keluarga besar Anda. Komunikasikan segalanya dengan jelas untuk memastikan hari ini berjalan lancar. Meskipun sahabat Anda sudah sering menjadi bridesmaid, tak ada salahnya mengingatkan tugas mereka sekali lagi.

Lima menit sebelum acara Anda meninggalkan ruang perisapan dan menuju altar, mintalah semua orang meninggalkan kamar. Pandanglah bayangan Anda di cermin dan tersenyumlah untuk menghargai diri Anda sendiri yang telah berhasil mencapai titik ini dalam hidup

Sebelum menuju altar, Anda mungkin akan tertahan beberapa saat di balik pintu gereja ataupun kantor catatan sipil. Gunakan momen beberapa menit ini untuk menghirup udara dalam-dalam, rasakan aroma buket bunga Anda dan hembuskan kembali perlahan sambil membatin, “It’s gonna be alright,” dan Anda akan terkejut merasakan hasilnya.

Tidak perlu stres memikirkan hal-hal yang berada di luar kendali Anda seperti cuaca atau perilaku para kerabat jauh Anda. Fokus saja pada hal-hal yang bisa Anda lakukan seperti memasang senyum terbaik Anda di sepanjang acara dan bayangkan bahwa Anda adalah tokoh utama dalam film drama romantis Hollywood! 
(NSA, sumber: Wedding and Wedding Flowers UK foto: Huffpost)
RELATED ARTICLES
Pets At Wedding
22 jul 2014

THE ISSUE » Binatang Peliharaan di Pernikahan Ada banyak cara untuk melibatkan hewan peliharaan tercinta dalam hari bersejarah, baik dalam peran formalnya sebagai ...

SELENGKAPNYA
Settle Down, Tone Down
22 jul 2014

THE ISSUE » Penuhilah hari bersejarah Anda dengan dominasi palet warna lembut. Pilih putih sebagai warna dasar, layaknya sebuah kanvas bagi guratan warna-warna seperti oranye muda, put...

SELENGKAPNYA