ARTICLE
Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria
25 Jun 14
Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria

Tidak sedikit pria yang divonis tidak subur oleh dokter dan mengeluhkan permasalahan ini. Menurut survei yang dilakukan oleh peneliti Amerika Serikat, masalah ini sudah dialami oleh 2,1 juta pasangan menikah. Oleh karena itu, banyak sekali pasangan yang mencoba untuk mencari informasi mengenai obat-obatan atau makanan lain guna meningkatkan peluang untuk memperoleh anak. Banyak hal yang mempengaruhi kesuburan pria terutama dari segi pola gaya hidup yang mempengaruhi jumlah produksi sperma, seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, dan kurang berolah raga. Namun ada beberapa studi penelitian yang menemukan makanan yang dapat membantu peningkatan kualitas produksi sel sperma dan air mani. Berikut jenis-jenis makanan penyubur bagi mempelai pria Anda :
  • Buah delima merupakan buah yang melegenda di berbagai negara akan khasiatnya, dan dipercaya secara turun temurun dapat meningkatkan kesuburan sperma dan fungsi alat seksual pria. Buah ini bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau bisa juga di jus. Satu setengah cawan porsi butiran buah delima merah mengandung 80 kalori, 18 gram karbohidrat, 12 gram gula dan 5 gram serat makanan yang bermanfaat, atau mampu mengakomodir 20 persen dari kebutuhan nilai harian . Dengan otomatis jika kalori dan karbohidrat terpenuhi maka berpengaruh pada sistem tubuh menjadi lebih segar.
  • Asparagus memiliki tingkat kandungan Vitamin C yang membantu untuk melindungi sperma dari kerusakan oksidatif, dan  melindungi sel-sel testis. Selain itu, Vitamin C mengurangi radikal bebas sehingga tubuh pria Anda dapat fokus pada produksi sperma dan bukan hanya melawan penyakit.
  • Alpukat memiliki kandungan Vitamin E, Vitamin B6, dan asam folat. Buah alpukat juga dapat meningkatkan motilitas sperma dan memberikan kekuatan untuk menembus sel telur wanita.
  • Buah pisang memiliki enzim langka yang di dalamnya  tidak terkandung dalam buah lainnya yaitu bromelain. Bromelain merupakan enzim yang meningkatkan gairah seks dan libido laki-laki. Buah ini juga memiliki kandungan Vitamin B1, Vitamin A , dan Vitamin C yang membantu meningkatkan stamina pria dan meningkatkan kemampuan tubuhnya untuk membuat sperma.
  • Cokelat jenis gelap (dark chocolate) mengandung senyawa L-Arginine HCL, yang merupakan asam amino yang telah terbukti secara klinis  dapat menggandakan volume sperma. Serta dapat membantu pria meningkatkan tekanan seksual dengan memperkuat dan mengintensifkan orgasme. Namun, ingat Jangan makan terlalu banyak cokelat , karena bisa menyebabkan ketidakseimbangan testosteron dan estrogen yang juga nantinya dapat mengurangi jumlah sperma Anda.
Selama berabad-abad, pria di Cina telah menggunakan ginseng untuk meningkatkan kejantanan dan jumlah sperma. Ditemukan bahwa ginseng dapat menghasilkan sekresi hormonal yang meningkat libido dan kinerja seksual.  Dalam sebuah peneilitan  di Southern Illinois University, 45 pria dengan disfungsi ereksi mengonsumsi ginseng selama 16 minggu dan hasilnya 60 persen dari mereka yang diuji melaporkan adanya peningkatan ereksi. Gingseng dapat dikonsumsi dengan cara diseduh dengan air hangat. (EBI, sumber : zonakesehatan, foto: blogspot, tabloidbekam)




RELATED ARTICLES
Lakukan Tes Kesehatan Pra-pernikahan
22 jul 2014

HEALTH » Lakukan Tes Kesehatan Pra-Pernikahan! Saat akan membina sebuah hubungan rumah tangga, jangan sampai seperti pepatah membeli kucing dalam karung. Jangan sampai gangguan kes...

SELENGKAPNYA
Manfaat Madu
22 jul 2014

HEALTH » Manfaat Madu Bagi Anda yang akan melaksanakan pernikahan madu terbilang penting untuk menjaga kondisi tubuh dan kecantikan Anda. Madu menjadi salah satu minuman yang palin...

SELENGKAPNYA