ARTICLE
DIY Bow Tie
15 Jun 18
DIY Bow Tie

Dasi kupu-kupu sudah banyak dijumpai di berbagai toko assesoris, tapi kadang tidak semua jenis warna bisa Anda dapatkan di toko tersebut. Untuk itu Le Mariage akan berbagi tips cara membuat dasi kupu-kupu yang sesuai dengan konsep pesta pernikahan Anda. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Siapkan peralatan: kain dengan warna dan motif sesuai dengan yang Anda inginkan, gunting, lem kain, power glue, dan velcro.
  2. Guntinglah kain sepanjang 9 inci x 4,5 inci. Lipat serta lem atas dan bawah kain ke bagian tengah. Kemudian lipat lagi dan lem kedua ujung kiri dan kanan kain ke bagian tengah. Jika perlu setrika kain agar lipatan lebih rapi.
  3. Tekan bagian tengah kain ke arah dalam dan lem setiap sisi lipatan sehingga membentuk kupu-kupu. Gunting kembali kain dengan ukuran yang lebih kecil. Lipat kain seperti langkah kedua, kemudian lilitkan di bagian tengah kain berbentuk kupu-kupu tadi.
  4. Gunting kembali kain dan ukur sesuai lingkar leher. Tempelkan welcro pada ujung kiri dan kanan menggunakan power glue. Pastikan velcro ditempel di sisi yang berlawanan, yakni depan dan belakang. Done! (EBI & RIS)
RELATED ARTICLES
Stunning Statement Backs
22 jul 2014

FASHION » Gaun-gaun dengan detail istimewa di bagian belakang ini siap membalut Anda dengan keindahan. Incredibly sexy and classy all at the same time. Padankan dengan tata rambut be...

SELENGKAPNYA
Personalized Boutonniere
22 jul 2014

FASHION » Hadirkan karakter pasangan lewat boutonniere atau buttonhole yang unik dan artistik. Tak lagi harus menggunakan bunga, sekarang aksesoris ini hadir dalam berbagai ukuran, g...

SELENGKAPNYA
Hot Trend: Long Sleeves Dress
22 jul 2014

FASHION » Gaun berlengan panjang adalah rahasia tampil elegan dan anggun. Tak hanya digunakan di pernikahan kerajaan, tren ini muncul mulai dari runway hingga red carpet. Mulai dari ...

SELENGKAPNYA