ARTICLE
Manfaat Madu
13 Aug 14
Manfaat Madu

Bagi Anda yang akan melaksanakan pernikahan madu terbilang penting untuk menjaga kondisi tubuh dan kecantikan Anda. Madu menjadi salah satu minuman yang paling berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan, madu mengandung flavanoid, antioksidan serta probiotik yang sangat alami, ada sekitar 600 senyawa yang terkandung di dalam madu yang membuat madu memiliki berbagai manfaat yang berkaitan dengan kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari madu:
  • Masker Madu: Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.
  • Mandi Madu untuk Kulit Berkilau: Untuk melembabkan, melembutkan, dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan pada kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nempuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Diamkan beberapa menit lalu basuhlah bekas madu dengan air hangat dan sabun. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik dan lebih cerah. Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan seperempat hingga setengah cangkir madu di air mandi Anda.
  • Scrub Madu: Campurkan satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu.
  • Rambut Berkilau: Untuk membuat rambut Anda berkilau, campurkan satu sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.
  • Toner Kulit: Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan satu buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.
Bagi para calon pengantin pria, madu dapat digunakan juga sebagai penambah stamina dan kesehatan tubuh. Selamat mencoba. (EBI, sumber: bogorwedding, foto: sehataja)
RELATED ARTICLES
Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria
22 jul 2014

HEALTH » Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria Tidak sedikit pria yang divonis tidak subur oleh dokter dan mengeluhkan permasalahan ini. Menurut survei yang dilakukan oleh penel...

SELENGKAPNYA
Lakukan Tes Kesehatan Pra-pernikahan
22 jul 2014

HEALTH » Lakukan Tes Kesehatan Pra-Pernikahan! Saat akan membina sebuah hubungan rumah tangga, jangan sampai seperti pepatah membeli kucing dalam karung. Jangan sampai gangguan kes...

SELENGKAPNYA