ARTICLE
Delapan Cara Menarik Hati Calon Mertua
23 Jun 18
Delapan Cara Menarik Hati Calon Mertua

Hubungan menantu dan mertua memang kerap menjadi masalah. Agar hubungan Anda dengan calon mertua bisa tetap harmonis, simak delapan kiat berikut.
  1. Puji sikap pasangan Anda. Hal ini secara tidak langsung juga memuji calon mertua karena semua itu tentu hasil didikan dari orangtuanya.
  2. Persingkat pertemuan pertama Anda dengan calon mertua agar mereka penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai diri Anda
  3. Perhatikan panggilan yang mereka sukai. Apakah calon mertua Anda termasuk tipe orang yang kaku, yang ingin dipanggil dengan sebutan Ibu dan Bapak, atau cukup dengan panggilan Om dan Tante saja.
  4. Jangan membicarakan topik yang tidak Anda kuasai. Arahkan pembicaraan sesuai dengan pengetahuan yang Anda miliki. Sehingga pembicaraan akan mengalir dan memberi kesan baik pada calon mertua Anda.
  5. Kirimkan ucapan ketika calon mertua Anda merayakan ulang tahun dan berilah sedikit kejutan yang Anda dan pasangan siapkan untuknya. Hal itu bisa membuat calon mertua Anda merasa lebih nyaman dan senang.  
  6. Jangan berikan kritikan, bersikap sok tahu, atau menginterupsi perkataan pasangan Anda di depan keluarganya. Hal tersebut dapat merusak suasana hati calon mertua Anda.
  7. Jangan terlalu ikut campur dengan masalah keluarganya. Alihkan pembicaraan pada topik yang netral dan umum saja.
  8. Sayangi binatang perliharaan kesayangan keluarganya atau tanaman kesayangannya, dengan cara ikut merawat dan memberi barang-barang pendukung hobinya tersebut. Jika calon mertua Anda hobi memasak, Anda bisa turut membantunya menyiapkan hidangan bersama untuk keluarga pasangan Anda.
Namun dari semua poin, yang terpenting adalah selalu mengucapkan terima kasih dan tersenyum ramah. Hal tersebut dapat mencairkan susana menjadi lebih hangat.  (Teks: EBI, sumber: nittanyweddings, foto: huffpost)
 
RELATED ARTICLES
Groom
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Tanggung Jawab Pengantin Pria Sekalipun mempelai wanita dan keluarganya memiliki porsi besar dalam mempersiapkan pernikahan, bukan berarti mempelai pria tidak berkontribu...

SELENGKAPNYA
Etika Mengumumkan Pertunangan
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Etika Mengumumkan Pertunangan   Setelah sekian lama menjalin hubungan dengan pasangan, tentu Anda begitu bahagia ketika—pada akhirnya—pasangan melontarkan ...

SELENGKAPNYA
Rahasia Pernikahan Langgeng
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Rahasia Pernikahan Langgeng Pernikahan yang bahagia sepanjang masa adalah idaman setiap pasangan. Banyak pasangan yang dapat menikmati kebersamaannya hingga usia senja, na...

SELENGKAPNYA