ARTICLE
The Labyrinth Path of Love
06 Mar 09
Indra Makmur & Shiany Winata

Jalan hidup tak pernah ada yang bisa mengira ke mana arah-langkahnya. Klise mungkin, tapi memang itulah kenyataannya. Siapa yang mengira sebenarnya kita telah menemukan pasangan hidup jauh hari sebelum mengerti dalamnya arti cinta dan pernikahan. Tapi coba tanyakan itu pada Shiany Winata dan Indra Makmur, karena mereka mengerti dengan pasti misteri labirin cinta tadi.

Siapa nyana, mereka belajar di tempat yang sama ketika duduk di bangku SMA. Perbedaan kelaslah yang membuat satu sama lain tidak pernah saling berkomunikasi. Waktu berselang, toh akhirnya nasib mempertemukan mereka kembali pada September 2005 di sebuah acara jamuan makan. Hanya saja Cupid masih malu-malu menembakkan panah asmaranya, hingga pertemuan itu cuma berbuah reuni semata. Sebulan kemudian, di kali kedua pertemuan, panah itu baru mengena pada sasaran. Hanya dibutuhkan waktu tiga bulan sebelum akhirnya mereka mantap memutuskan untuk menikah.

Rentang waktu setahun, termasuk masa-masa persiapan pernikahan, rupanya sudah cukup bagi mereka untuk saling mengenal satu sama lain. Cinta memang satu zat yang tak pernah bisa dimengerti formula pembuatannya. Tapi cinta pulalah yang membuahkan pengertian itu sendiri. Nyatanya Shiany mengerti bahwa meski Indra cuek, dia sebenarnya sangat perhatian. “Action speaks louder than words,” ujarnya mantap mengomentari sifat sang suami.

Ibarat yin dan yang, selalu ada penyeimbang dalam diri seseorang. “Meski Indra nggak suka merayu dan selalu to the point, ia juga pekerja keras dan seorang family man,” lanjut Shiany lagi. Sementara di mata Indra, Shiany adalah pribadi yang simpel, pengertian dan nggak neko-neko. And now, we can put understanding as one prescription of love.

Bagi mereka, selain momen pemberkatan oleh pendeta, saat Indra melamar Shiany secara pribadi di Singapura adalah waktu yang tak pernah bisa dilupakan. “Indra itu cenderung agak kaku orangnya, jadi justru cara dia propose itu yang bikin gemes,” cerita Shiany.

Selang enam bulan, persiapan pun digelar hingga akhirnya hari besar itu terselenggara pada 14 Januari 2007 di Hotel Borobudur Jakarta. Adat Cina tradisional dipilih sebagai konsep acara untuk lamaran yang hanya menyertakan anggota keluarga kedua belah pihak. Sementara format tradisional-modern-minimalis dipilih untuk menyemarakkan acara pemberkatan, serta resepsi berkonsep blue-silver karya Stupa dengan hiasan bunga hasil rancangan Akasya Florist. Shiany tampil anggun dalam balutan gaun broken white beraksen payet kristal karya Yumi Katsura, sementara Indra terlihat gagah dengan jas hitamnya. Semuanya terlihat serasi dalam aturan Genesis Wedding Organizer, dan terekam sempurna oleh kamera fotografer David Salim.

Perbedaan jelas mereka temukan ketika menjalani pernikahan. Komitmen dan tanggung jawab adalah yang paling terlihat dalam hal ini. Dan nyatanya mereka temukan kebahagiaan di situ. “Kebahagiaan adalah bila kita dapat selalu menghargai apa yang kita punya. Tidak menuntut sesuatu secara berlebihan, dan selalu bersyukur pada Tuhan,” ungkap keduanya.
 
Kini mereka telah menyatu, menjadi genap ketika awalnya hanya berjumlah tunggal. Bagi mereka, pernikahan berarti menutup buku lama sebagai single dan menjalani hidup baru bersama dan memulai segalanya dari nol lagi. “Seperti bayi yang baru belajar berjalan, kita memulai kehidupan pernikahan ini dengan rasa percaya diri. Walau masih bayi, namun kita tumbuh menjadi sosok baru yang lebih dewasa.” Tak kalah bijak, arti cinta bagi mereka pun adalah saling berbagi, menerima kekurangan masing-masing, dan tidak bersikap egois. You don’t need to be Shakespare to understand those line my friend.
RELATED ARTICLES
Summerlust
22 jul 2014

BULAN MADU » Summerlust Fotografer: Ricky & Co Photography Teks: Vina Sianipar Lokasi: Tresna Courtyard, Ayana Resort & Spa, Bali Dekorasi & bunga: Ayana Resort & Spa, ...

SELENGKAPNYA
Manfaat Lingerie Untuk Keharmonisan
22 jul 2014

BULAN MADU » Manfaat Lingerie untuk Keharmonisan Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghangatkan pernikahan, salah satunya dengan memakai lingerie. Lingerie adalah pakaian yang dik...

SELENGKAPNYA