ARTICLE
Kopi Dapat Memperbaiki Sistem Reproduksi
15 Oct 18
Kopi Dapat Memperbaiki Sistem Reproduksi

Sebagian orang berpendapat bahwa kopi itu membahayakan kesehatan. Namun di sisi lain, kopi juga mempunyai beberapa manfaat. Berikut beberapa fakta baik mengenai kopi untuk kesehatan Anda dan pasangan.

Membantu Memperbaiki Sistem Reproduksi Anda
Jika Anda sedang mencari minuman untuk menurunkan risiko kanker prostat, dan wanita menurunkan risiko kanker endometrium, sebaiknya Anda meminum kopi. Sebuah studi pada tahun 2011 menemukan fakta bahwa pria mengonsumsi kopi dua cangkir atau lebih sehari dapat mengurangi risiko kanker prostat sebesar 20 persen. Studi lain yang dipublikasikan dalam Journal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention menemukan bahwa wanita yang minum lebih dari dua cangkir kopi sehari memiliki risiko 25 persen lebih rendah terkena kanker endometrium.

Membantu Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2
Sebuah studi tahun 2012 menemukan bahwa senyawa dalam kopi benar-benar membantu untuk memblokir suatu zat dalam tubuh yang disebut islet amyloid polipeptida yang mungkin memainkan peran dalam perkembangan diabetes. Penelitian lebih lanjut telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi berkafein dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes.

Membantu Melindungi Otak
Menurut sebuah studi pada tahun 2009 menyatakan, peminum kopi lebih cenderung untuk menolak perkembangan demensia dan alzheimer di kemudian hari. Studi lain juga melakukan uji coba pada tikus, menemukan bahwa hanya bau kopi yang dapat membantu mengurangi stres yang berhubungan dengan susah tidur.

Membantu Memulihkan Setelah Operasi Usus Besar
Jika Anda pernah menjalani operasi di bagian usus, salah satu tanda besar pemulihan adalah kembalinya fungsi usus seperti semula. Satu studi menemukan bahwa konsumsi kopi membantu mempercepat pemulihan tanda ini jika dibandingkan dengan minum air.

Bagus Untuk Kulit
Minum kopi dapat membantu Anda untuk menangkal bentuk paling didiagnosis kanker kulit! Sebuah studi dalam Jurnal Cancer Research yang khusus mengamati kafein dalam kopi menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko lebih rendah menderita karsinoma sel basal.

Mengurangi Risiko Kanker Mulut.
Meskipun studi tentang konsumsi kopi dan penurunan risiko kanker terbatas, Dilansir dari huffingtonpost yang menuliskan, ada sebuah studi besar baru-baru ini menemukan bahwa orang yang minum empat atau lebih cangkir kopi sehari memiliki risiko 50 persen lebih rendah dari kematian akibat kanker mulut dalam jangka waktu 25 tahun.
Kopi baik untuk dikonsumsi, namun sebaiknya tidak secara berlebihan, dan jangan lupa saat Anda menikmati secangkir kopi, Anda pun harus mengimbanginya dengan meminum air mineral. (EBI, sumber: huffingtonpost, foto: freegreatpicture)
 
RELATED ARTICLES
Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria
22 jul 2014

HEALTH » Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria Tidak sedikit pria yang divonis tidak subur oleh dokter dan mengeluhkan permasalahan ini. Menurut survei yang dilakukan oleh penel...

SELENGKAPNYA
Lakukan Tes Kesehatan Pra-pernikahan
22 jul 2014

HEALTH » Lakukan Tes Kesehatan Pra-Pernikahan! Saat akan membina sebuah hubungan rumah tangga, jangan sampai seperti pepatah membeli kucing dalam karung. Jangan sampai gangguan kes...

SELENGKAPNYA
Manfaat Madu
22 jul 2014

HEALTH » Manfaat Madu Bagi Anda yang akan melaksanakan pernikahan madu terbilang penting untuk menjaga kondisi tubuh dan kecantikan Anda. Madu menjadi salah satu minuman yang palin...

SELENGKAPNYA