ARTICLE
8 Ide Membuat Pesta Lajang yang Berkesan
27 Sep 18
8 Ide Membuat Pesta Lajang yang Berkesan

Jangan terlampau stres, nikmati masa-masa terakhir lajang bersama para sahabat dekat Anda. Buatlah bachelorette party atau pesta lajang yang layak untuk dikenang oleh sang calon pengantin. Pesta ini bukan untuk perpisahan tapi untuk menyambut lembaran kehidupan baru sebagai bentuk dukungan serta kebersamaan. Namun sebaiknya pesta lajang digelar beberapa hari sebelum hari H pernikahan, hal itu untuk menghindari kelelahan si calon pengantin wanita. Berikut beberapa hal yang bisa membuat pesta lajang semakin seru dan berkesan.

Themes and Styles
Buatlah pesta ini meriah dan spesial dengan memilih tema yang sesuai dengan kepribadian calon pengantin wanita. Berikan sentuhan tema pada dekorasi, undangan, dress code, dan souvenir.

Fabulous Venue
Bar adalah lokasi yang identik dengan pesta lajang. Tapi tak selalu harus di bar, kamar atau function room di hotel, restoran, kafe, lounge bahkan rumah Anda bisa dijadikan lokasi untuk menggelar pesta lajang. Walau pesta lajang terkenal dengan suasana malam, tapi sebenarnya bisa juga dilakukan pada siang atau sore hari. Spa dengan interior yang cantik bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan siang istimewa bersama para wanita terkasih.

Game for a Laugh
Pesta lajang adalah perayaan. Oleh karenanya biarkan tawa dan canda mengiringi Anda untuk menyambut kehidupan baru. Buatlah permainan seru yang melibatkan seluruh undangan.

Fantastic Food and Drink
Sempurnakan pesta dengan sajian makanan dan minuman yang lezat. Berikan sentuhan genit pada menu pilihan lewat party kit berupa gelas, piring, serbet, atau sedotan yang menasrik perhatian para undangan.

Get Accessorized!
Setiap orang khususnya calon pengantin wanita yang ikut serta dalam pesta ini harus menjadi pusat perhatian. Keluarkan aksesoris pamungkas untuk menemani kecantikan sang calon pengantin wanita. Kalung bertumpuk, anting-anting nyentrik, veil, tiara, feather boa, atau sepatu berhak tinggi berwarna stabile bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Put a ‘WOW’ Factor
Klimaks dari pesta lajang bisa berupa apa saja. Dari mulai sumbangan puisi dan lagu yang bisa menyentuh ahti dari sang calon pengantin.

Take Great Picture
Abadikan momen pesta lajang dengan kamera handphone, atau kamera instan lainnya. Jika ingin hasil foto yang lebih maksimal, Anda bisa menyewa seorang fotografer profesional khusus untuk mengabadikan setiap momen. Karena suatu hari nanti dokumentasi berupa foto atau video itu akan membuatnya terus ingat betapa banyak cinta dan dukungan yang menyertai pernikahnnya.

Sing Along
Buatlah daftar lagu yang bernilai sejarah yang menemani masa-masa lajang si pengantin, seperti dentuman music disko, lagu patah hati, lagu cinta sepanjang mas, serta lagu yang kental dengan kekuatan seorang wanita. Berikan daftar lagu itu kepada band atau DJ yangbertugas pada pesta itu. Bernyanyi lepas bersama adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. (VNA & EBI, foto: bridalguide)
 
RELATED ARTICLES
Pets At Wedding
22 jul 2014

THE ISSUE » Binatang Peliharaan di Pernikahan Ada banyak cara untuk melibatkan hewan peliharaan tercinta dalam hari bersejarah, baik dalam peran formalnya sebagai ...

SELENGKAPNYA
Settle Down, Tone Down
22 jul 2014

THE ISSUE » Penuhilah hari bersejarah Anda dengan dominasi palet warna lembut. Pilih putih sebagai warna dasar, layaknya sebuah kanvas bagi guratan warna-warna seperti oranye muda, put...

SELENGKAPNYA
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan
22 jul 2014

THE ISSUE » Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan Adalah hal yang wajar jika Anda merasa tegang di hari pernikahan Anda. Namun bukan berarti ketegangan tersebut boleh  menguasa...

SELENGKAPNYA