ARTICLE
Macam-Macam Tenda Pernikahan
21 Nov 14
Macam-Macam Tenda Pernikahan
 
Tenda adalah sebuah kain yang membentang untuk menutupi sebuah area dari paparan sinar matahari atau derasnya hujan. Begitu pula dalam sebuah pesta pernikahan, Anda pasti membutuhkan tenda untuk menyempurnakan hari pernikahan Anda dan pasangan. Berikut beberapa jenis tenda yang bisa Anda pilih agar bisa Anda sesuaikan dengan tema pesta pernikahan Anda.
 
Tipe tenda  canopy
Tenda jenis ini cocok untuk Anda yang memiliki alokasi dana yang  tidak banyak. Desainnya yang sederhana dan ringan biasanya hanya untuk keperluan perlindungan dari sinar matahari dan hujan. Selain harga sewanya yang tergolong murah, tenda ini memiliki prosedur pemasangan atau instalasi yang relatif mudah. Tak hanya itu saja pada bagian dalamnya Anda pun dapat menghias langit-langit tenda dengan berbagai jenis kain, misalnya dengan kain lace yang sesuai dengan tema pernikahan Anda tentunya.
 
Tipe tenda sirkus
Langit-langit yang tinggi dengan garis-garis yang menghiasi tenda, tenda ini cocok untuk Anda yang berniat membuat pesta pernikahan tema sirkus yang unik dan penuh dengan warna. Tenda sirkus dihiasi dengan banyak tali dan tiang. Tenda ini cenderung memiliki fariasi warna merah, biru atau warna yang lebih gelap dibandingkan dengan tenda putih polos. Tenda sirkus ini akan membuat suasana berbeda dan tentunya bisa menjadi pilihan fleksibel untuk pernikahan Anda.
 
Tipe tenda pavilion
Tenda paviliun berasal dari Negara India. Tipe tenda ini mempunyai kemiripan dengan tenda jenis yurt, namun bentuk dari tenda ini lebih kecil. Tenda jenis ini cocok digunakan untuk pernikahan akhir pekan serta tenda ini bagus bagi Anda yang tidak mengundang terlalu banyak tamu.  
 
Tipe tenda sperry
Tenda tipe Ini adalah favorit bagi beberapa pasangan, dengan dihiasi lampu neon yang  sedikit temaram tenda ini tampak begitu cantik dari kejauhan. Tanda jenis ini mempunyai bentuk atap yang tinggi, hampir sama dengan tenda sirkus yang disangga dengan tiang sehingga terlihat lebih menarik dari luar daripada tenda jenis lainnya. Tenda sperry tenda secara tradisional ditutupi dengan kain minyak, sehingga tenda ini tahan terhadap air.
 
Tipe tenda Indian
Fun, unik, intim, dan rileks adalah kata yang menggambarkan untuk tenda yang satu ini. Tenda ini tersedia dalam berbagai macam ukuran. Namun biasanya tenda macam ini lebih baik untuk pesta berskala kecil atau bisa menjadi tempat untuk teman terdekat Anda berkumkpul.
 
Tipe tenda capri
Tenda capri cenderung lebih populer sebagai tenda di pesta-pesta mewah. Dengan sisi terbuka, namun bukaan melengkung, tenda ini sempurna untuk tipe pesta pernikahan di musim kemarau yang panas. Jenis tenda ini mampu melindungi Anda dan para tamu undangan dari sinar matahari. Sisi tenda yang terbuka pun menjadi nilai tambah dari jenis tenda ini, karna dengan sisi tenda yang terbuka angin akan mudah masuk dan membuat pesta Anda sedikit sejuk. Tenda jenis ini adalah pilihan yang bagus untuk pernikahan pesta kebun yang berlangsung menjelang sore hari atau malam hari. So, let’s celebrate your wedding day! (EBI, sumber&foto: bridalmusings)
 
RELATED ARTICLES
Orange Brunch
22 jul 2014

DECORATION » Orange (jingga) merupakan warna dalam intonasi hangat. Suasana pantai Menambah kehangatan tema dekorasi ini. Dengan membiarkan warna jingga berbicara, Nefi membalutnya bers...

SELENGKAPNYA
Dramatic Infinity
22 jul 2014

DECORATION » Terinspirasi oleh impian itu sendiri. Infinity, Conrad Bali Resort & Spa, lahir sebagai manifestasi terbaik lokasi pernikahan di tepi pantai. Arsitektur Infinity yang m...

SELENGKAPNYA
Le Boudoir
22 jul 2014

DECORATION » Pada balutan yang serba detail, Moss Flower House menghadirkan suatu kehangatan dengan meninggalkan kesederhanaan dibelakang. Seperti kamar pribadi Baroness of Helios, rang...

SELENGKAPNYA