ARTICLE
The 10 Mistakes Brides Always Make
14 Aug 18
The 10 Mistakes Brides Always Make

Persiapan pernikahan terkadang membuat Anda melupakan hal-hal kecil untuk hari pernikahan. Tanpa disadari banyak hal yang terlewatkan oleh Anda. Berikut 10 hal kesalahan yang biasa Anda sebagai calon pengantin lakukan.
 
Jangan selalu mementingkan diri sendiri
Terkadang Anda terlalu asik mempersiapkan segala sesuatu hal untuk diri sendiri, tanpa Anda menyadari bahwa pasangan Anda pun butuh untuk diperhatikan. Jadi sebaiknya Anda dan pasangan berdiskusi dan membagi waktu untuk persiapan pesta pernikahan Anda.
 
Pertimbangkan transportasi untuk tamu undangan
Teman-teman dan keluarga kemungkinan akan melakukan perjalanan dan dengan biaya yang cukup besar untuk menghadiri pesta pernikahan Anda. Jadi pastikan mereka merasa nyaman. Menyediakan transportasi dan menyediakan persediaan kamar hotel yang dilengkapi dengan  pula minuman dan makanan ringan.
 
Pastikan gaun Anda sesuai dengan konsep pernikahan
Kadang Anda lupa untuk hal yang satu ini, pastikan model gaun pengantin Anda sesuai dengan konsep serta venue pesta pernikahan Anda. Hal ini untuk menghindari ketidak nyamanan Anda saat memakai gaun tersebut.
 
Wedding planner menjelang hari H
Periode perencanaan yang paling stres adalah saat beberapa minggu sebelum hari besar Anda. Saat itulah segenggam rincian tak terduga muncul. Hindari hal ini dengan menyewa wedding planner beberapa hari menjelang hari H pernikahan Anda. Mereka akan menangani pertemuan vendor di menit terakhir dan membereskan semuanya sehingga Anda tidak perlu pusing lagi.
 
Sertakan nomor kontak atau info untuk tamu undangan
Pastikan bahwa orang-orang terdekat Anda memiliki nomor yang dapat dihubungi. Ketika tamu undangan berasal dari luar kota, mereka pasti akan membutuhkan direction untuk menuju tempat resepsi Anda.  Siapkan beberapa orang untuk bertanggung jawab atas tugas tersebut. Cara lain untuk memudahkan berbagi informasi lainnya bisa Anda buat situs website khusus memuat informasi dresscode, tema pernikahan serta tempat resepsi pernikahan, dan informasi lainnya. 
 
Diet berlebihan
Alih-alih ingin mendapatklan tubuh yang lebih ramping terkadang Anda memaksakan untuk diet secara ketat. Bahkan seharian penuh Anda tidak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Hingga akhirnya tubuh Anda tak mampu untuk mengikuti pola diet yang terlalu ketat. Sebaiknya Anda atur pola makan Anda, jangan sampai memaksakan untuk tidak makan nasi seharian. Anda bisa mengonsumsi salad buah atau salad sayur, dan carilah pengganti nasi seperti kentang atau jagung dan barengilah dengan konsultasi pada dokter gizi.
 
Say Hello
Konsep pelaminan yang membuat Anda serta pasangan hanya duduk serta berdiri saja dan menerima ucapan selamat dari para tamu hal itu akan membuat Anda serta pasangan kebosanan. Sebaiknya Anda beserta pasangan berkeliling menyapa para tamu undangan dengan senyum bahagia dan mengucapkan terima kasih karena mereka telah bersedia hadir di pesta pernikahan Anda.
 
Tanda ucapan terima kasih
Kartu ucapan terima kasih kepada sahabat terdekat sering terlewatkan. Untuk itu selama persiapan pernikahan, sebaiknya Anda langsung membuat kartu ucapan terima kasih serta beberapa souvenir untuk orang terdekat Anda. Lalu tugaskan satu orang untuk mengingatkan Anda sehari setelah pesta pernikahan Anda. Pakailah jasa kurir yang sudah terpercaya.
 
 
 
Hand Bouquet
Pemilihan hand bouquet pun penting untuk mendukung penampilan Anda saat pesta pernikahan. Jika Anda ingin bouquet tahan lama ada dua alternatif yang bisa Anda lakukan yaitu kombinasikan bunga yang bertangkai pendek dengan yang bertangkai panjang misalnya mawar dengan anggrek atau bunga yang memiliki tangkai lebih panjang dibanding bouquet mawar saja. Kedua, jika pesta pernikahan Anda seharian penuh dan memakai bouquet mawar yang cenderung bertangkai pendek, sediakan cadangan untuk pengganti jika bouquet pertama sudah terlihat layu.
 
Wedding Emergency Kit
Wedding Emergency Kit’ adalah ‘kotak sakti’ yang harus disiapkan menjelang Hari-H dan berisikan peralatan-peralatan yang mungkin akan sangat diperlukan pada saat keadaan darurat di hari pernikahan Anda nanti. Mintalah bestman ataubridesmaid Anda untuk bertanggung jawab akan ‘Wedding Emergency Kit’ ini, karena jika memang diperlukan, mereka lah orang pertama yang akan Anda mintai tolong. 
 
Dari semua poin yang sudah Le Mariage sebutkan, yang jangan sampai terlewatkan adalah jangan lupa tersenyum di hari pernikahan Anda. (EBI, sumber: brides, foto: goldleafevent)
 
RELATED ARTICLES
Pets At Wedding
22 jul 2014

THE ISSUE » Binatang Peliharaan di Pernikahan Ada banyak cara untuk melibatkan hewan peliharaan tercinta dalam hari bersejarah, baik dalam peran formalnya sebagai ...

SELENGKAPNYA
Settle Down, Tone Down
22 jul 2014

THE ISSUE » Penuhilah hari bersejarah Anda dengan dominasi palet warna lembut. Pilih putih sebagai warna dasar, layaknya sebuah kanvas bagi guratan warna-warna seperti oranye muda, put...

SELENGKAPNYA
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan
22 jul 2014

THE ISSUE » Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan Adalah hal yang wajar jika Anda merasa tegang di hari pernikahan Anda. Namun bukan berarti ketegangan tersebut boleh  menguasa...

SELENGKAPNYA