ARTICLE
Hal yang Dihadapi Tahun Pertama Setelah Pernikahan
11 May 15
Kehidupan setelah pernikahan tidak lah selalu indah. Romansa yang hadir selepas acara pernikahan biasanya tidak akan berlangsung lama. Masalah-masalah akan muncul dan tidak mau harus Anda hadapi bersama pasangan. Berikut beberapa masalah yang akan muncul tahun pertama setelah pernikahan.

Berat Badan Kembali Naik
Menjelang pernikahan sebagaian besar calon mempelai wanita justru berlomba untuk diet ketat hingga berat badan pun turun secara drastis. Kodisi sebaliknya terjadi di tahun pertama pernikahan. Bobot tubuh wanita cenderung mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Jika Anda tidak terlalu percaya diri dengan berat badan Anda, mulailah konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.

Harus Bisa Memasak
Tahun pertama Anda berumah tangga biasanya tahun romantis ketika Anda dan sang suami ingin menikmati masa berdua. Mulai dari jalan-jalan, nonton bersama hingga memasak. Kebanyakan sang suami ingin merasakan masakan dari sang istri, tak perlu takut atau khawatir jika Anda tidak pernah sama sekali memasak di dapur, saat ini buku resep dan acara masak sudah banyak di televisi atau lebih praktis lagi Anda bisa menggunakan layanan internet. Dengan aplikasi youtube Anda bisa menonton cara-cara memasak tanpa harus terburu-buru.

Pacar Seumur Hidup
Sudah terbiasa hidup mandiri, dan ketika sudah menikah Anda harus bersiap hidup berbagi dengan pasangan Anda. Baik itu senang maupun susah. Namun, bukan berarti mustahil untuk Anda segera beradaptasi pada gaya hidup berpasangan ini. Anggap saja satu tahun pertama usai menikah ini seperti masa pacaran, tapi bedanya Anda dan suami hidup dalam satu atap dan selalu bersama setiap saat.

Target Punya Anak
Setelah beberapa bulan Anda mengarungi kehidupan rumah tangga, tentu pihak keluarga dan mertua akan menanyakan pada Anda dan pasangan soal “kapan punya anak?”. Padahal tidak sedikit pasangan justru ingin menikmati masa pacaran setelah menikah tanpa memikirkan terlebih dahulu soal anak. Soal urusan anak, Anda dan pasangan harus mengukur kesiapan masing-masing, baik secara emosional juga finansial. Apabila sebenarnya memang belum siap, jangan dipaksakan. Nikmatilah tahun pertama pernikahan seperti momen bulan madu yang tidak berkesudahan.

(EBI, foto: theweddedbliss)
RELATED ARTICLES
Groom
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Tanggung Jawab Pengantin Pria Sekalipun mempelai wanita dan keluarganya memiliki porsi besar dalam mempersiapkan pernikahan, bukan berarti mempelai pria tidak berkontribu...

SELENGKAPNYA
Etika Mengumumkan Pertunangan
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Etika Mengumumkan Pertunangan   Setelah sekian lama menjalin hubungan dengan pasangan, tentu Anda begitu bahagia ketika—pada akhirnya—pasangan melontarkan ...

SELENGKAPNYA
Rahasia Pernikahan Langgeng
22 jul 2014

RELATIONSHIP » Rahasia Pernikahan Langgeng Pernikahan yang bahagia sepanjang masa adalah idaman setiap pasangan. Banyak pasangan yang dapat menikmati kebersamaannya hingga usia senja, na...

SELENGKAPNYA