ARTICLE
Kegunaan Eyeshadow untuk Kecantikan Wajah Anda
26 May 15
Eyeshadow merupakan salah satu item make up yang masuk dalam daftar wajib yang harus dimiliki setiap wanita. Eyeshadow memiliki banyak sekali pilihan warna. Selama ini eyeshadow hanya digunakan sebagai riasan mata saja, namun tahukah Anda bahwa sesungguhnya eyeshadow memiliki banyak fungsi lain sekedar merias mata. Simak kegunaan lain eyeshadow yang mungkin belum Anda ketahui. Seperti yang dilansir oleh gurl.com ada enam macam kegunaan lain dari eyeshadow.

Eyeliner
Eyeliner memang akan membuat penampilan mata tampak jauh lebih tajam. Namun terkadang aplikasi eyeliner bisa terlihat jauh lebih berat untuk penampilan sehari-hari. Solusinya, Anda bisa memakai eyeshadow. Ambil kuas tipis dan celupkan dalam air lalu aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Kabar gembiranya, Anda bisa mencoba mengaplikasikan berbagai macam warna.

Memperbaiki Warna Kulit
Tahukah Anda bahwa ternyata eyeshadow bisa digunakan sebagai concealer untuk memperbaiki warna kulit yang tidak rata. Harga concealer yang berkualitas bagus biasanya relatif mahal. Namun ternyata ini bisa disiasati dengan menggunakan eyeshadow. Cobalah memakai eyeshadow matte untuk menutupi noda-noda pada kulit Anda. Oleskan saja eyeshadow dengan lembut di atas kulit wajah sebelum mengaplikasikan alas bedak dan juga bedak. Selain itu Anda bisa juga mencampurkannya dengan alas bedak cair untuk hasil yang lebih lembut.

Blush On
Kadangkala eyeshadow pink, merah dan peach memang sedikit susah berbaur dengan kulit dan susah digunakan untuk riasan sehari-hari. Daripada terbuang dengan percuma Anda bisa menggunakannya sebagai blush on. Ini juga akan sangat berguna saat Anda sedang dalam keadaan terburu-buru dan tak sempat mencari blush on.

Membentuk Kontur Wajah
Saat Anda membutuhkan bronzer untuk membentuk kontur wajah sebenarnya Anda bisa menggunakan eyeshadow. Gunakan warna natural, lalu pilih dua hingga tiga warna dan aplikasikan sebagai shading wajah. Hasilnya sangat tak jauh berbeda dengan bronzer.

Alis Mata
Seringkali wanita pasti kesulitan saat mengaplikasikan pensil alis. Anda bisa menggunakan eyeshadow. Ini juga lebih mudah dibandingkan menggambar menggunakan pensil alis. Ambil saja kuas kecil dan tebali bulu alis Anda dengan eyeshadow. Pastikan Anda memilih warna yang sama dengan warna rambut dan jenis riasan Anda.

Lipgloss
Tidak banyak yang tahu jika eyeshadow bisa digunakan sebagai lipgloss. Caranya sangat mudah, campurkan saja eyeshadow dengan petroleum gel atau lipgloss bening untuk membuat lipgloss dengan warna favorit Anda sendiri. Selamat mencoba. (EBI, sumber: gurl, foto: chanel)
RELATED ARTICLES
Resurrection: Story Behind The Desk
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Sudah dua tahun sejak Witri memegang edisi perdana Le Mariage yang berwarna hijau terang itu. Selain kami, anda, dan para klien yang setia mendukung Le Mariage, Witri terma...

SELENGKAPNYA
As You Are, Not As You Should Be
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Ada beberapa alasan seseorang mengenakan topeng dalam hidupnya: porphyria cutanea tarda (sensitif terhadap cahaya), pemain Kabuki, koruptor, dan Tukul Arwana—he shoul...

SELENGKAPNYA
Beauty Duty: You Want To Look Good, Really Good
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Untuk <span style="\&quot;font-weight:" bold;\"="">pernikahan, penampilan adalah sebuah tanggung jawab yang sangat besar—siapa yang...

SELENGKAPNYA