ARTICLE
Tips Alami Mencerahkan Wajah
17 Aug 15
Ciptakan wajah cerah bersinar lewat deretan perawatan kulit yang alami ataupun dengan bantuan produk dan treatment khusus. Kecantikan maksimal di wajah pun terpancar sempurna saat hari istimewa Anda. Berikut beberapa tips dan bentuk perawatan untuk kulit wajah.
 
Bengkoang
Untuk kulit senantiasa cerah, tanaman jenis umbi yang satu ini bisa menjadi pilihan. Selain mempunyai kandungan air yang tinggi, vitamin C, dan vitamin B1, bengkoang juga mengandung flavonoid dan saponin untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas serta zat fenolik yang efektif menghambat proses pembentukan melanin. Aplikasikan parutan bengkoang pada wajah, diamkan sampai mengering dan bilaslah. Lakukan dua hingga tiga kali dalam seminggu.
 
Susu
Mandi susu bukanlah sebuah mitos. Susu segar terbukti efektif mengurangi bintik hitam di wajah dan meningkatkan warna kulit. Perawatannya pun mudah. Anda cukup menuangkan beberapa tetes susu segar pada kain, lalu gosokkan dengan lembut pada wajah dan bilaslah. Sel kulit mati yang menumpuk di kulit otomatis akan luntur dan membuat wajah lebih cerah.
 
Suntik Vitamin C
Begitu populer suntik vitamin C memang dapat mencerahkan dan mengembalikan warna kulit seperti semula asalkan diberikan dalam dosis yang tepat, teratur dan sesuai petunjuk dokter. Jika takaran vitamin C yang diberikan berlebihan justru akan menimbulkan efek samping yang berbahaya, seperti iritasi, alergi dan merusak ginjal.
 
Chamomile
Manfaat bunga chamomile telah disadari manusia sejak ratusan tahun silam. Tak hanya memberikan kesehatan bagi tubuh, tapi juga mampu mencerahkan kulit wajah Anda. Chamomile Jerman memiliki senyawa azulene yang membersihkan pori-pori dari kotoran. Larutkan teh chamomile dalam baskom berisi air panas, tambahkan minyak chamomile dan irisan ketimun. Lalu biarkan uapnya menerpa wajah.
 
Silver Facial
Perawatan kulit wajah dengan mengkombinasikan mikrodermabrasi ringan dengan ultrasound dan masker silver murni. Silver memiliki banyak kandungan mineral yang baik untuk kulit serta menyerang langsung pada melanin kulit, sehingga mampu menyamarkan pigmentasi dan menjadikan kulit wajah lebih cerah. Tak hanya itu, treatment jenis ini juga mampu memulihkan kulit wajah yang mengalami dehidrasi.

(RIS & EBI, foto: siakapkeli)
RELATED ARTICLES
Resurrection: Story Behind The Desk
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Sudah dua tahun sejak Witri memegang edisi perdana Le Mariage yang berwarna hijau terang itu. Selain kami, anda, dan para klien yang setia mendukung Le Mariage, Witri terma...

SELENGKAPNYA
As You Are, Not As You Should Be
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Ada beberapa alasan seseorang mengenakan topeng dalam hidupnya: porphyria cutanea tarda (sensitif terhadap cahaya), pemain Kabuki, koruptor, dan Tukul Arwana—he shoul...

SELENGKAPNYA
Beauty Duty: You Want To Look Good, Really Good
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Untuk pernikahan, penampilan adalah sebuah tanggung jawab yang sangat besar—siapa yang tidak setuju dengan ini? Seorang pengantin adalah pusat perhatian dan tidak ada...

SELENGKAPNYA