ARTICLE
Hubungan Diet dengan Golongan Darah
08 Sep 15
Jika Anda berniat diet, Anda pasti akan menemukan ada banyak jenis metode diet yang berbeda. Salah satu metode diet yang cukup terkenal adalah diet golongan darah yang dianjurkan oleh Peter D. Adamo.

Diet golongan darah ini memang cukup berbeda untuk setiap golongan darah. Dikutip dari dariliveb.com, ada empat jenis darah yang berbeda (A, B, O dan AB) dan juga memiliki antibodi yang berbeda sehingga reaksinya terhadap setiap makanan pun berbeda. Ini juga alasan mengapa seringkali orang kesulitan menurunkan berat badan, karena selama ini asupan makanan yang dipilihnya bertentangan dengan antibodi dan golongan darahnya.
Seperti misalnya golongan darah O yang keturunan pemburu, sebaiknya lebih banyak makan daging (tanpa lemak). Sedangkan golongan darah A, karena keturunan petani, maka sebaiknya mengurangi makan daging dan perbanyak makan sayuran. Untuk golongan darah B yang akan lebih sehat jika makan dan minum produk susu dan golongan darah AB yang akan lebih baik jika makan makanan kombinasi dari golongan darah A dan golongan darah B.  

Ada banyak manfaat melakukan diet golongan darah, antara lain mengurangi risiko penyakit dan yang paling utama adalah menurunkan berat badan. Meskipun memang belum ada bukti klinis yang mendukung gagasan bahwa diet golongan darah efektif menurunkan berat badan, namun sudah ada banyak yang mencoba dan berhasil.
Belum ada kepastian, mengonsumsi susu dan berbagai produk olahannya saja bisa benar-benar menurunkan berat badan (untuk golongan darah B) atau makan banyak daging dan mengurangi sayuran dan buah (untuk golongan darah O) bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Diet golongan darah bisa dilakukan jika memang Anda memiliki tubuh yang sehat dan tidak ada salahnya dicoba.

(EBI, sumber: dariliveb, foto: wp-content)
 
RELATED ARTICLES
Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria
22 jul 2014

HEALTH » Asupan Penyubur Untuk Sang Mempelai Pria Tidak sedikit pria yang divonis tidak subur oleh dokter dan mengeluhkan permasalahan ini. Menurut survei yang dilakukan oleh penel...

SELENGKAPNYA
Lakukan Tes Kesehatan Pra-pernikahan
22 jul 2014

HEALTH » Lakukan Tes Kesehatan Pra-Pernikahan! Saat akan membina sebuah hubungan rumah tangga, jangan sampai seperti pepatah membeli kucing dalam karung. Jangan sampai gangguan kes...

SELENGKAPNYA
Manfaat Madu
22 jul 2014

HEALTH » Manfaat Madu Bagi Anda yang akan melaksanakan pernikahan madu terbilang penting untuk menjaga kondisi tubuh dan kecantikan Anda. Madu menjadi salah satu minuman yang palin...

SELENGKAPNYA