ARTICLE
Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menikah
01 Nov 15
Banyak sekali kejadian para kaum hawa mengalami kenaikan berat badan setelah berkeluarga. Mungkin Anda sering bertanya-htanya apa yang menyebabkan hal tersebut. Berikut adalah penyebab mengapa seorang wanita yang menikah kebanyakan mengalami kenaikan berat badan seperti yang dilansir oleh boldsky.com.
 
Dimanjakan oleh Suami 
Ini adalah apa yang disebut wanita beruntung yang dimanjakan begitu banyak oleh suami mereka dan akhirnya mengalami kenaikan berat badan. Fokus pada diri sendiri dan berolahraga bersama dengan suami adalah pilihan yang baik. Berlatih yoga bersama, pergi bersepeda atau mendaftar di beberapa tempat kebugaran.
 
Makan di Luar
Pengantin baru sering menemukan alasan untuk memesan dan menghindari kunjungan ke dapur. Makanan di luar mengandung banyak minyak dan lemak lainnya yang pada gilirannya membuat tubuh Anda merasa lesu dan dengan demikian mencegah Anda dari berolahraga dan membakar lemak.
 
Diet Berantakan 
Sebelum menikah kebanyakan wanita mengikuti diet ketat. Tidak ada karbohidrat, ada makanan berlemak, tidak ada sampah dan sebagainya. Tapi, ketika mereka menikah hal berubah dan begitu juga diet mereka. Hal ini tidak sehat untuk mengikuti diet dengan mengkonsumsi makanan yang digoreng dan minyak. Ini akan menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat dan masalah kesehatan lain yang mempengaruhi jantung dan organ lainnya.
 
Malas
Kemalasan adalah alasan untuk kenaikan berat badan ketika wanita sudah menikah. Ketika kemalasan merasuk, semua wanita hanya berpikir tentang makan, tidur dan hampir tidak melakukan apa-apa untuk menjaga tubuh tetap bugar dan aktif.
 
Kurangnya Waktu untuk Diri Sendiri
Hal ini penting bagi wanita untuk membuat waktu untuk diri mereka sendiri pasca pernikahan. Tidak diragukan lagi Anda akan berfokus pada menemukan cara untuk hati pria Anda melalui perutnya, tetapi itu tidak berarti Anda mengujinya juga. Biarkan diri Anda untuk mengikuti diet seimbang dan menonton apa yang Anda makan untuk tetap langsing dan fit.
 
Perubahan Prioritas 
Salah satu dari banyak alasan mengapa wanita mendapatkan berat badan pasca pernikahan adalah karena prioritas mereka berubah.
 
Pasca Kehamilan 
Setelah menikah kebanyakan wanita menambah berat badan. Ini menjadi jauh lebih buruk pasca kehamilan karena bayi menjadi faktor penting lebih dari diri sendiri.
 
Sebagian besar wanita yang sudah menikah mempunyai pemikiran bahwa dirinya sudah “laku”, untuk itu banyak dari kaum hawa ini justru mengabaikan kesehatan tubuh mereka. Untuk itu, Anda perlu merubah mind set untuk selalu menjaga tubuh Anda tetap ideal supaya sehat dan tentunya sang suami ingin selalu pulang cepat ke rumah. (EBI, sumber: boldsky, foto: ogpnews)
RELATED ARTICLES
Pets At Wedding
22 jul 2014

THE ISSUE » Binatang Peliharaan di Pernikahan Ada banyak cara untuk melibatkan hewan peliharaan tercinta dalam hari bersejarah, baik dalam peran formalnya sebagai ...

SELENGKAPNYA
Settle Down, Tone Down
22 jul 2014

THE ISSUE » Penuhilah hari bersejarah Anda dengan dominasi palet warna lembut. Pilih putih sebagai warna dasar, layaknya sebuah kanvas bagi guratan warna-warna seperti oranye muda, put...

SELENGKAPNYA
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan
22 jul 2014

THE ISSUE » Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan Adalah hal yang wajar jika Anda merasa tegang di hari pernikahan Anda. Namun bukan berarti ketegangan tersebut boleh  menguasa...

SELENGKAPNYA