ARTICLE
Tren Kebaya di Pesta Pernikahan
10 Dec 15
Busana kebaya kembali menjadi tren gaun tradisional yang menjadi pilihan wanita Indonesia untuk dipakai saat pesta pernikahan. Kebaya seakan memberikan kesan anggun dan memancarkan aura karismatik pada pemakainya. Berikut beberapa jenis kebaya yang dapat dipilih untuk menyempurnakan hari bahagia Anda.
 
Kebaya Kutu Baru
Model kebaya dengan nafas klasik ini kembali ke meja tren mode dan menjadi sangat digemari karena rancangannya yang tak lekang oleh waktu sekaligus tampak lebih sederhana saat dikenakan. Jika pengantin adat Jawa biasa memilih kebaya kutu baru beludru berwarna hitam dengan hiasan bordir berwarna emas, model terbaru hadir dengan ragam pilihan warna, namun tetap dengan garis tradisional. Warna navy blue, ungu dan maroon adalah pilihan yang paling banyak dikenakan oleh calon pengantin. Selain beludru, kebaya dengan motif bunga dan jumputan bisa menjadi alternatif lainnya. Untuk calon pengantin, agar tetap terlihat mewah dan elegan sebaiknya memilih warna-warna mengkilap seperti emas, silver atau metalik.
 
Kebaya Kartini
Kebaya dengan desain yang sangat sederhana ini mengalami banyak perubahan yang signifikan terutama dalam sentuhan modern dalam setiap detailnya. Kebaya yang biasa dilengkapi dengan renda atau bordir di sepanjang garis rempelnya ini, dipermanis dengan butiran kristal yang disusun dengan warna kontras namun tetap serasi. Pilihan material pun menyuntikkan nafas baru pada model kebaya jenis ini. Jika biasanya kebaya kartini ini dirancang dengan hanya satu material, kini perpaduan material patut untuk dicoba. Misalnya, bahan transparan pada bagian lengan dan satin dengan motif untuk bagian badan.
 
Kebaya Modern
Model kebaya modern dengan padanan rok berbahan satin yang membentuk gaun sudah mulai kurang digemari oleh para calon pengantin. Kebaya modern yang penuh eksplorasi ini kini malah tampil lebih sederhana dengan padanan kain nusantara. Pilihan renda halus yang nampak seperti menjalar di bagian punggung maupun pundak jadi begitu digemari. Bentuk rancangannya juga begitu beragam, dari mulai kerah sabrina sampai cutting yang menonjolkan bagian punggung.
 
Hal yang terpenting adalah, apa pun tren kebaya yang Anda pilih untuk menyempurnakan hari bahagia Anda, harus selalu menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda dan tentunya nyaman untuk dipakai sepanjang acara berlangsung. (EBI, foto: Antijitters Photo)
RELATED ARTICLES
Stunning Statement Backs
22 jul 2014

FASHION » Gaun-gaun dengan detail istimewa di bagian belakang ini siap membalut Anda dengan keindahan. Incredibly sexy and classy all at the same time. Padankan dengan tata rambut be...

SELENGKAPNYA
Personalized Boutonniere
22 jul 2014

FASHION » Hadirkan karakter pasangan lewat boutonniere atau buttonhole yang unik dan artistik. Tak lagi harus menggunakan bunga, sekarang aksesoris ini hadir dalam berbagai ukuran, g...

SELENGKAPNYA
Hot Trend: Long Sleeves Dress
22 jul 2014

FASHION » Gaun berlengan panjang adalah rahasia tampil elegan dan anggun. Tak hanya digunakan di pernikahan kerajaan, tren ini muncul mulai dari runway hingga red carpet. Mulai dari ...

SELENGKAPNYA