ARTICLE
A Sweet Summer Treat: Ice Cream Your Wedding Day!
22 Dec 15
Sejak abad ke-19 di Amerika, es krim menjadi kudapan manis yang dapat menyejukkan suasana pesta. Hadirkan bersama hidangan penutup lain untuk melengkapi jamuan makan di hari istimewa Anda. Berikut beberapa jenis ice cream yang bisa Anda pilih untuk hidangan penutup di pesta pernikahan.
 
Es puter
Es puter atau yang dikenal dengan es dung dung merupakan es krim paling popular di Indonesia. Es krim berbahan dasar santan ini memiliki cita rasa tinggi, tekstur yang lebih padat serta mempunyai banyak varian rasa. Suguhkan es puter dalam cup warna-warni, kemudian biarkan kesegarannya membangkitkan suasana pesta Anda.
 
Gelato & sorbet
Jika Anda penyuka es krim dan tetap ingin menjaga bentuk tubuh, coba sajikan gelato dalam deretan menu catering Anda. Es krim yang berasal dari Italia ini hanya memiliki lemak susu sekitar 4-8 persen dibandingkan es krim biasanya. Kadar lemaknya yang rendah membuat gelato tidak membeku epenuhnya, sehingga Anda bisa merasakan sensasi lelehan gelato yang mencair di mulut. Pilihan lain adalah sorbet. Gelato tanpa susu ini menggunakan sari buah sehingga memiliki rasa yang sedikit asam namun lebih menyegarkan.
 
Snow Ice
Berbeda pada umumnya, es salju atau snow ice memberikan sensasi kenikmatan tersendiri. Es yang berasal dari Taiwan ini dibuat dengan cara diserut dengan menggunakan alat, sehingga hasilnya putih bersih dan lembut seperti salju. Tambahkan variasi rasa serta aneka topping untuk mempercantik tampilan dan membuat kegiatan memakan es krim makin menarik.
 
Ice Cream Sandwich
Disajikan dengan cara dipotong terlebih dahulu, es kado mempermudah Anda jika ingin menyuguhkan menu es dalam pesta. Kombinasikan es potong dengan roti, waffle, wafer atau biskuit untuk memberikan variasi rasa. Sajikan dalam berbagai pilihan rasa dan warna serta sesuaikan dengan besar kecilnya potongan dengan jumlah tamu yang hadir dalam pesta pernikahan Anda.
 
Frozen Yogurt
Ciptakan sensasi berbeda dalam menikmati yogurt. Istilah “froyo” (frozen yogurt) telah dikenal di Amerika Serikat sejak tahun 1970-an. Tak hanya menyegarkan, es berbahan dasar yogurt ini juga menyehatkan. Tambahkan topping aneka buah segar, wijen, kacang atau meses, dan biarkan tampilannya menggoda selera para tamu undangan.
 
Ice Cream Dots
Dikenal sebagai es krim masa depan, es berbentuk butiran nan unik ini dibuat menggunakan teknologi foodgrade dengan nitrogen cair yang telah teruji. Proses pembekuan yang lebih cepat akibat bantuan nitrogen cair, membuat Kristal es terbentuk lebih kecil sehingga es krim terasa lebih creamy tanpa perlu menggunakan banyak susu. Selayaknya permen warna-warni, ice cream dots memberikan kesan yang berbeda di pesta Anda. Futuristic and fun way to eat ice cream. (EBI & RIS, foto: fierceandnerdy, thefrozenyogurtreview, kayture)
RELATED ARTICLES
Awfully Chocolate: Original Sin From Original Chocolate
22 jul 2014

DRINK & DINE » Sejak awal penemuannya, coklat pernah menduduki kedudukan paling tinggi sebagai makanan para dewa pada kebudayaan suku Maya Aztec di Meksiko. Kini, meskipun sudah bisa dini...

SELENGKAPNYA
Grand Buffet The Grand Cafe
22 jul 2014

DRINK & DINE » Suasana Mediteranian menyapa siapa saja yang menapaki Grand Café, di Lobby level Grand Hyatt Jakarta. Warna-warni disana-sini menyambut hangat. Wangi aneka makanan m...

SELENGKAPNYA
Cething
22 jul 2014

DRINK & DINE » Dalam bahasa Jawa, Cething artinya tempat nasi. Tentu saja restoran ini mengetengahkan tema Jawa dalam fitur masakannya meski tidak sedikitpun tampak dari interior dan orna...

SELENGKAPNYA