ARTICLE
How To Treat Your VIP Guests
08 Jan 16
Entah seberapa banyak tamu yang hadir di pesta pernikahan Anda, kalau judulnya mengundang tamu penting , Anda tetap harus memberikan waktu khusus dan pelayanan yang istimewa bagi mereka. Because VIP guests deserve s the best services. Untuk itu berikut beberapa to-do-list yang wajib Anda perhatikan dalam menjamu kolega spesial Anda.
 
Bebas mengantri untuk memberikan ucapan dan berfoto bersama pengantin
Di pesta pernikahan pada umumnya, hampir seluruh tamu undangan harus “terpaksa” mengantri demi mendapat giliran naik ke atas pelaminan agar bisa bersilaturahmi dan berfoto bersama pengantin. Lain halnya dengan tamu undangan VIP/VVIP, karena keterbatasan waktu yang mereka miliki maka mereka berhak mendapatkan fasilitas yang memberikan kemudahan dan kenyamanan. Meskipun seringkali akan menimbulkan ketidaknyamanan para tamu lainnya. Untuk menghindari hal tersebut pastikan tamu VIP/VVIP Anda datang pukul berapa, tugaskan lah panitia untuk mengkoordinasikan hal tersebut.
 
Penyambutan dan penyebutan nama sang tamu
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tatanan penyambutan saat tamu VIP dan VVIP tiba di lokasi. Di beberapa pesta yang diselenggarakan oleh lembaga Negara, kedatangan para pejabat penting biasanya disertai oleh staf yang sebelumnya sudah memastikan acara berjalan sesuai dengan tatanan protokoler. Begitu salah satu dari urutan tamu penting Anda hadir, alangkah baiknya jika among tamu langsung menyambut kedatangannya.
 
Meja jamuan khusus yang terpisah dari undangan umum
Siapkan deretan hidangan khusus yang terpisah dari meja prasmanan undangan umum. Berikan tugas kepada among tamu untuk mengantarkan undangan VIP sampai ke tempat duduknya masing-masing. Agar pelayanan makin sempurna, jangan lupa siapkan beberapa butler di VIP area untuk melayani seluruh kebutuhan tamu kala bersantap.
 
Suvenir spesial
Sebagai bentuk terima kasih bagi seluruh undangan VIP, ada baiknya jika Anda menyiapkan souvenir yang lebih istimewa. Carilah souvenir dengan bentuk unik juga memberikan fungsi lebih bagi si penerima. Jangan lupa berilah kemasan yang cantik untuk menciptakan kesan spesial. Meski nantinya akan menambah dana pernikahan Anda, namun kehadiran sang tamu akan sama berharganya, bukan?
 
VIP parking & valet service
Sesuaikan area parkir dengan jumlah tamu undangan VIP Anda. Tak hanya itu, lengkapi pula acara istimewa Anda dengan menyediakan jasa parkir antar kendaraan. Jasa valet parking ini memang sudah cukup menjamur di Indonesia. Meski demikian, Anda tetap perlu mencari tahu kualitas karyawan dari penyedia jasa yang akan digunakan lewat berbagai referensi dan ulasan.
 
Sistem keamanan yang baik
Hal lainnya yang perlu diperhatikan jika Anda mengundang tamu VIP adalah sistem keamanan yang lebih ketat. Maksimalkan sistem keamanan dengan menyewa Garret Metal Detector. Alat yang berfungsi untuk mendeteksi barang berbahan dasar logam ini, kini sudah banyak disewakan untuk acara besar yang membutuhkan pengamanan yang super ketat. Jadi, jangan ragu memasukkan bujet keamanan dalam anggaran pernikahan agar rangkaian pesta pernikahan Anda berjalan lebih maksimal. (EBI & RIS, foto: amazon, theweddingcafe)
RELATED ARTICLES
Pets At Wedding
22 jul 2014

THE ISSUE » Binatang Peliharaan di Pernikahan Ada banyak cara untuk melibatkan hewan peliharaan tercinta dalam hari bersejarah, baik dalam peran formalnya sebagai ...

SELENGKAPNYA
Settle Down, Tone Down
22 jul 2014

THE ISSUE » Penuhilah hari bersejarah Anda dengan dominasi palet warna lembut. Pilih putih sebagai warna dasar, layaknya sebuah kanvas bagi guratan warna-warna seperti oranye muda, put...

SELENGKAPNYA
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan
22 jul 2014

THE ISSUE » Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan Adalah hal yang wajar jika Anda merasa tegang di hari pernikahan Anda. Namun bukan berarti ketegangan tersebut boleh  menguasa...

SELENGKAPNYA