ARTICLE
Top 5 Wedding Color Mistakes + Ways to Avoid Them
18 Jan 16
Ignoring your Venue Colors
Ketika Anda memutuskan memilih palet warna untuk tema pernikahan, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan warna dari tempat pesta berlangsung. Misalnya, jika Anda telah memilih area penerimaan tamu undangan dengan perpaduan warna burgundy dan emas, penambahan warna hijau dan fuchsia pasti akan berbenturan.
Solusi: Sebaiknya ketika memilih tempat, pikirkan pula warna dekorasi tempat tersebut dengan ornamen lainnya. Atau Anda bisa menyesuaikan warna tempat resepsi pernikahan sebagai warna dasar. Sehingga bisa memudahkan untuk mencari turunan dari warna tersebut.  
 
Neglecting to Order Mock Floral
Satu hal yang perlu Anda sadari pemilihan bunga sebagai penghias dekorasi pesta pernikahan sangatlah penting, jangan sampai bunga-bunga yang sudah Anda pilih saat pertengahan acara tiba-tiba menjadi layu.
Solusi: Mintalah kepada florist pesta pernikahan Anda beberapa hari sebelum hari pernikahan Anda mengetes beberapa jenis bunga yang bisa tahan lama. Lalu sesuaikan pula dengan konsep pernikahan Anda. Jangan sampai Anda salah pilih.
 
Waiting Too Long to Make Decision
Saya harus setuju bahwa memilih warna pernikahan Anda harus menjadi salah satu bagian yang paling menarik dari proses perencanaan. Warna yang dipilih menentukan suasana pesta pernikahan Anda. Tapi apa yang terjadi ketika Anda lama untuk memutuskan warna yang akan Anda pakai di pesta? Hal tersebut dapat menghambat segalanya.
Solusi: Beri diri Anda deadline! Segeralah cari referensi palet warna dari internet atau majalah pernikahan. Lalu sering-seringlah sharing atau berkonsultasi kepada pasangan serta teman Anda yang mengerti soal warna.
 
Forgetting About The Important of Contrast
Anda sering sekali menyamakan warna gaun para bridesmaid dengan warna dekorasi pesta pernikahan Anda. Lalu Anda juga membeli hand bouquet senada dengan warna tersebut. Akan sangat membosankan jika Anda tidak mempertimbangkan kontras dan variasi warna pada pernikahan Anda dan tidak akan membuat semarak pesta pernikahan Anda.
Solusi: Pikirkan tentang kontras ketika Anda memilih pakaian Anda, undangan dan linen meja. Pikirkan tentang gambaran besar dan perhatikan pula masing-masing item pada pernikahan Anda tidak semua harus sama. Lebih eksplorlah warna dengan turunan palet warna yang sudah Anda pilih.
 
Selecting an Unflattering Bridesmaid Dress Color
Kesalahan ini adalah sesuatu yang umum dan sayangnya itu sering terjadi. Tidak setiap warna primer dan cutting para bridesmaid harus sama.  
Solusi: Ketika memilih gaun pengiring pengantin, pertimbangkan pula warna kulit yang berbeda-beda dan bentuk tubuh. Misalnya, tidak semua orang bisa memakai gaun panjang koktail. Jadi sesuaikan warna serta bentuk cutting gaun para bridesmaid atau jika perlu suruhlah mereka menjahit sendiri dan sesuai dengan desain yang mereka inginkan.  (EBI, sumber: theperfectpalette, foto: fbexternal)
 
RELATED ARTICLES
Pets At Wedding
22 jul 2014

THE ISSUE » Binatang Peliharaan di Pernikahan Ada banyak cara untuk melibatkan hewan peliharaan tercinta dalam hari bersejarah, baik dalam peran formalnya sebagai ...

SELENGKAPNYA
Settle Down, Tone Down
22 jul 2014

THE ISSUE » Penuhilah hari bersejarah Anda dengan dominasi palet warna lembut. Pilih putih sebagai warna dasar, layaknya sebuah kanvas bagi guratan warna-warna seperti oranye muda, put...

SELENGKAPNYA
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan
22 jul 2014

THE ISSUE » Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan Adalah hal yang wajar jika Anda merasa tegang di hari pernikahan Anda. Namun bukan berarti ketegangan tersebut boleh  menguasa...

SELENGKAPNYA