ARTICLE
Tips Menghadiri Pameran Pernikahan
14 Feb 16
Setiap tahun berbagai pameran pernikahan sering diadakan. Tak hanya di ibu kota saja, namun kini pameran pernikahan juga menjamah pasar daerah-daerah lain. Sebagai calon pengantin yang sedang merencanakan sebuah pesta pernikahan, Anda diharuskan dapat memilih dengan tepat dan jeli dalam menentukan vendor pernikahan untuk mewujudkan hari bahagia Anda bersama pasangan. Banyaknya vendor yang tersedia di pameran pernikahan terkadang membuat Anda terpukau dan melupakan nilai bujet serta tujuan semula yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Berikut ada beberapa tips untuk Anda yang akan menghadiri pameran pernikahan:
 
Siapkan daftar vendor yang dicari
Banyaknya vendor di pameran pernikahan membuat Anda lupa dengan apa yang Anda butuhkan. Sebelum pergi ke acara pameran, sebaiknya Anda dan pasangan membuat daftar nama vendor apa yang ingin dicari. Misalnya saja vendor katering, atau vendor undangan. Lalu persiapkan pula daftar beberapa pertanyaan yang ingin Anda ketahui tentang vendor tersebut. Jadi ketika sudah sampai pameran, Anda dan pasangan tidak bingung lagi.
 
Persiapkan data diri
Print atau fotokopi data pribadi Anda seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau paparan singkat yang telah Anda ketik. Dilengkapi dengan nama, nomor yang bisa dihubungi, alamat email, tanggal pernikahan, tempat pernikahan, jumlah tamu dsb. Atau jika Anda telah memiliki konsep pesta pernikahan, lebih baik sertakan pula pada paparan singkat tersebut. Bagus-bagus Anda bisa memperlihatkan visualisasinya. Hal ini untuk menjawab beberapa pertanyaan dari SPG vendor. Setidaknya Anda sudah berjaga-jaga. Karena sayang jika Anda melewatkan penawaran spesial hanya karna tidak membawa data atau lupa detail pernikahan Anda.
 
Ajaklah pasangan atau pihak keluarga
Mendatangi sebuah pameran pernikahan tentunya tidak mungkin jika Anda berjalan sendirian, ajaklah pasangan Anda untuk membantu memilih dan berdiskusi secara langsung dengan vendor yang diinginkan. Namun jika pasangan Anda berhalangan untuk ikut, Anda bisa mengajak anggota keluarga seperti Ibu atau Tante yang tentunya sudah melewati fase pernikahan. Selain itu juga, mereka dapat membantu memberi masukan sesuai dengan pengalaman mereka.
 
Kenakan pakaian yang nyaman
Akan banyak vendor yang Anda kunjungi, yang memungkinkan harus bergerak lincah kesana kemari menembus kerumunan para pengunjung lainnya. Lupakan sepatu hak tinggi dan gantilah sepatu Anda dengan flat shoes. Pakailah pakaian yang mudah menyerap keringat seperti kaos atau katun.
 
Itu tadi beberapa tips dari Le Mariage, tapi yang terpenting adalah tetap berhati-hati dengan barang bawaan Anda. Karna bagaimanapun besar atau kecilnya sebuah pameran pernikahan, ada saja orang yang memanfaatkan keramaian demi keuntungannya. (EBI, foto: brook-hotels)
RELATED ARTICLES
Pets At Wedding
22 jul 2014

THE ISSUE » Binatang Peliharaan di Pernikahan Ada banyak cara untuk melibatkan hewan peliharaan tercinta dalam hari bersejarah, baik dalam peran formalnya sebagai ...

SELENGKAPNYA
Settle Down, Tone Down
22 jul 2014

THE ISSUE » Penuhilah hari bersejarah Anda dengan dominasi palet warna lembut. Pilih putih sebagai warna dasar, layaknya sebuah kanvas bagi guratan warna-warna seperti oranye muda, put...

SELENGKAPNYA
Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan
22 jul 2014

THE ISSUE » Meredakan Ketegangan Di Hari Pernikahan Adalah hal yang wajar jika Anda merasa tegang di hari pernikahan Anda. Namun bukan berarti ketegangan tersebut boleh  menguasa...

SELENGKAPNYA