ARTICLE
Traditional Balinese Massage at Intercontinental Hotel Bali
25 Apr 18
Spa telah ribuan tahun dipercaya mampu memberikan perawatan tubuh, kesehatan, serta kecantikan. Saat ini spa telah menjadi gaya hidup para perempuan maupun laki – laki modern. Traditional spa di setiap daerah maupun negara selalu mempunyai ciri khas tersendiri dan hampir  selalu menjadi pilihan utama dalam treatment di tempat spa di seluruh dunia, yang hampir dipastikan berbeda-beda di setiap daerah atau negara.

Begitu pula dengan Intercontinental Hotel Bali yang dengan Traditional Balinese Massage dengan durasi waktu selama 90 menit yang menjadi best seller di Intercontinental Bali Spa.

Dengan jumlah tiga villa yang dikhususkan untuk ritual spa, setiap villa mempunyai connecting door dengan total 9 ruangan dan 18 buah spa bed yang bisa digunakan secara berbarengan. Dengan kapasitas yang banyak,  maka sangat cocok jika Anda mem booking  untuk acara bridal shower atau bachelorette party. Untuk operasional spa dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam untuk last order.

Sebelum spa , sambil mengisi form termasuk permintaan dalam spa treatment, kita akan disajikan welcome drink yaitu ginger tea dengan penyajian dingin yang berguna untuk melancarkan peredaran darah, sembari spa therapist menjelaskan mengenai therapy oil yang akan kita pilih untuk dipakai.
Essential oil therapy di Intercontinental Bali terdiri dari 3 jenis yaitu
  • Relaxing yaitu campuran dari rose, geranium, dan green tea. Ini merupakan essential oil yang paling populer di Intercontinental Bali Spa.
  • Balancing yaitu campuran dari citrus dan sedikit ginger.
  • Energizing yaitu campuran dari ginger, clove, serta nutmeg (pala)
 
Berikut ini adalah Traditional Balinese Masssage 90 menit
Ritual footbath  (10 menit)
Tahap awal ini, kaki akan direndam dengan air hangat agar kaki menjadi rileks. Kaki diolesi essential oil (jasmine oil) , setelahnya kaki dicuci dengan sabun dan digosok menggunakan batu untuk membuang kotoran yang menempel di kulit termasuk kulit yang mati. Setelahnya di lumuri scrub yaitu sea salt yang berguna sebagai antiseptik dan bagus untuk kulit kering, sebelum terakhir disemprot peppermint food spray.
 
Backside Massage (45 menit – 50 menit)
Kemudian kita akan rebahan di spa bed, dengan posisi terlungkup untuk massage dari punggung hingga ujung kaki selama 45 hingga 50 menit.
 
Frontside Massage (30 menit)
Setelah selesai dengan massage backside, dilanjutkan dengan massage front side selama 30 menit,  yang di fokuskan di bahu dan bagian perut untuk memperbaiki saluran pencernaan
 
 
Face & Head Massage (5 minute)
Face & Head Massage dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah di bagian wajah sehingga wajah terlihat fresh.
 
Sesudah selesai massage treatment kurang lebih selama 90 menit, akan disuguhkan after treatment drink herbal tea yang bekhasiat untuk menyegarkan tubuh sehabis spa treatment dan disajikan bersama keripik pisang. Untuk membuat kulit agar lembab, sehabis treatment disarankan tidak untuk membilas atau mandi sehabis treatment agar minyak essential oil dapat meresap ke dalam kulit untuk membuat lebih lembab.
 
Spa at Intercontinental Hotel Bali
Jalan Uluwatu 45, Jimbaran, Bali,80361,Indonesia
Telp : +62-361-701888

RELATED ARTICLES
Resurrection: Story Behind The Desk
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Sudah dua tahun sejak Witri memegang edisi perdana Le Mariage yang berwarna hijau terang itu. Selain kami, anda, dan para klien yang setia mendukung Le Mariage, Witri terma...

SELENGKAPNYA
As You Are, Not As You Should Be
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Ada beberapa alasan seseorang mengenakan topeng dalam hidupnya: porphyria cutanea tarda (sensitif terhadap cahaya), pemain Kabuki, koruptor, dan Tukul Arwana—he shoul...

SELENGKAPNYA
Beauty Duty: You Want To Look Good, Really Good
22 jul 2014

BEAUTY & SPA » Untuk pernikahan, penampilan adalah sebuah tanggung jawab yang sangat besar—siapa yang tidak setuju dengan ini? Seorang pengantin adalah pusat perhatian dan tidak ada...

SELENGKAPNYA