ARTICLE
Alaya Resort Ubud
29 May 18
Between Nature and Culture

Desa Ubud yang terletak di tengah-tengah Pulau Bali banyak memiliki daya tarik alam dan budaya, tempat dimana seniman maupun pelukis kelas dunia berkreasi.Semua ini dimulai semenjak tahun 1920-an, mulai dari I Gustin Nyoman Lempad, Anak Agung Gede Sobrat, hingga Ida Bagus Rai, sedangkan pelukis Eropa dimulai dari Rudolf Bonnet, Walter Spies, Arie Smit, hingga Don Antonio Blanco.
Ini merupakan visi dari Raja Ubud Tjokorda Gde Agung Sukawati yang ingin Ubud mendunia terutama pariwisata Ubud yang akan berkembang pesat jika memadukan unsur alam dan budaya.
Alaya Ubud, menterjemahkan visi dari Raja Ubud dengan hotel yang memiliki daya tarik alam dan budaya, dengan hamparan sawah serta dengan banyaknya eksterior dan interior yang terbuat dari ornamen bambu, serta pertunjukan seni ataupun budaya yang diadakan di Petani Restaurant
 
Berikut ini fasilitas dari Alaya Ubud
Restoran
Manisan
Restoran dengan eksterior yang berbentuk rumah Joglo khas Jawa ini, mempunyai konsep semi outdoor, dan dikelilingi oleh hamparan sawah disekelilinginya. Manisan menyajikan masakan khas Indonesia baik untuk menu lunch maaupun dinner. Bebek Manisan merupakan salah satu menu unggulan yang wajib dicoba, yaitu bebek goreng yang dimasak dengan suhu 120 derajat Celsius, disajikan dengan side dish lawar, sate ayam dan tiga macam sambal yaitu sambal matah, sambal hijau, dan sambal ‘mbe  atau yang lebih dikenal dengan sambal Bali. Untuk daging sate ayam sendiri menggunakan paha ayam, agar lebih tahan lama empuknya . Sate ayam disajikan dengan bumbu kacang dengan menggunakan bahan dasar kacang tanah.
 
Petani
Petani restaurant terletak bersebelahan dengan lobi hotel dengan konsep all day dining, dan biasa digunakan sebagai breakfast restaurant dengan ala carte menu. Disini Anda dapat memilih jenis menu breakfast yang anda inginkan seperti Continental, American, atau Balinese, dan semua bahan yang digunakan diambil dari sekitar Ubud. Sambil menunggu breakfast anda yang sedang dibuat, anda akan ditemani dengan berbagai jenis roti dan buah-buahan . Interior designer dari Petani yaitu Zohra Boukhari, perempuan asal Maroko yang telah lebih dari 20 tahun tinggal di Bali, dan banyak mengerjakan proyek prestisius baik di Bali, Jakarta hingga manca negara.
 
Spa
Dala dalam Bahasa Sansekerta, berarti Daun yang bermakna sebagai simbol dari siklus kehidupan yang abadi serta pencarian akan vitalitas. Interior desain dari Dala Spa di Alaya Ubud, juga merupakan hasil karya Zohra Boukari, dan mempunyai lima ruangan private spa dengan chandelier light di setiap ruangannya.
Salah satu treatment terbaik Dala Spa Ubud yaitu Manis Klepon, yang menggunakan sugar palm sebagai scrub-nya. Dengan kombinasi tersebut,di  tahun 2014 Dala Spa Ubud mendapatkan penghargaan Best Luxury Emerging Spa versi The World Luxury Spa Awards.
Yoga
Ubud telah berkembang menjadi yoga destination terbaik di dunia. Banyak yogini, baik yang pemula maupun advance datang ke Ubud untuk yoga. Alaya Ubud sendiri mempunyai private Yoga studio, bagi para tamu yang ingin mengkuti kelas Yoga.
 
Room
Alaya Ubud mempunyai 3 jenis kamar dengan total 105 kamar yang dibagi menjadi Deluxe Room, Alaya Room, dan Alaya Suite. Semua kamar tersebut menghadirkan interior dan suasana khas Ubud. Salah satu yang unik adalah Alaya Ubud menggunakan bambu yang berbentuk seperti ‘kentongan’ sebagai penanda di pintu kamar do not disturb atau please clean the room.Dan setiap kamar memiliki terrace atau balcony menghadap ke main pool atau ke hamparan sawah.
 
Wedding Venue
Jika Anda ingin membuat simple weddingblessing yang hanya ingin dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat dengan maximal 20 orang, Alaya Ubud dapat menjadi pilihan terbaik dengan dikelilingi hamparan padi, dengan background Joglo yang khusus didatangkan dari Pati, Jawa Tengah, dan telah berumur lebih dari 350 tahun.
 
Other Activities
Karena letaknya di pusat Ubud, Anda dapat mengunjungi banyak tourism spot hanya dengan berjalan kaki atau naik sepeda, untuk menuju Monkey Forest, Ubud Center, Blanco Renaissance Museum, hingga Bukit Tjampuhan yang Instagramable.
 
Alaya Resort Ubud
Jalan Hanoman, Ubud 80571
Bali, Indonesia
+62 361 972200 / 846 8925
www.alayahotels.com
email : experience.ubud@alayahotels.com
 
facebook Alaya Hotels & Resorts
twitter @alayahotels
instagram @alayahotels
pinterest Alaya Hotels
RELATED ARTICLES
The Romance Report
22 jul 2014

HONEYMOON » Five travel experts share the scoop on the most romantic honeymoon destinations in the world

SELENGKAPNYA
Amanbagh; The World Of Heritage
22 jul 2014

HONEYMOON » INDIA HAMPIR SELALU KITA KENAL sebagai negara yang kaya akan tradisi, penuh warna dengan banyak situs peninggalan sejarah. Menjadi kepanjangan tangan negara kolonial Inggri...

SELENGKAPNYA
A Heaven Of Peace At Kupu Kupu Barong
22 jul 2014

HONEYMOON » Bulan madu sejatinya memang menjadi sebuah perjalanan yang bertujuan mempererat hubungan yang telah dipersatukan oleh sebuah ikatan. Maka, ketimbang mendapatkan sebuah peja...

SELENGKAPNYA