ARTICLE
Tijili Benoa : Contemporary Boutique Hotel Mixed with Balinese Culture
01 Mar 19
Boutique Hotel yang baru dikenal di era 1980 – an  , di kota – kota besar seperti London, New York, San Fransisco, dan lain – lain semakin merambah ke kota – kota lainnya di dunia. Di era tahun 2000 – an, konsep Boutique Hotel semakin dikenal di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta, serta daerah pariwisata seperti Yogyakarta dan Bali.

Konsep hotel yang minimalis jumlah kamar 100 – 200 buah, yang didesain mengikuti budaya lokal, diikuti oleh Tijili Hotel Benoa, yang menggabungkan budaya bali dengan desain hotel yang kontemporer.

Nama Tijili berasal dari Dewi yang menjadi simbol kemakmuran dan kesuburan dalam agama Hindu Bali yaitu Dewi Sri. Di Bali sendiri, Tijili juga sering dikenal sebagai Boneka Bali, dan motif Tijili sering digunakan dalam upacara adat Bali yang terbuat dari daun kelapa, tanah liat, janur dan kue beras.

Sementara logo Tijili dikombinasikan dengan salah satu pola khas Bali yaitu ‘Poleng’. Pola kotak – kotak hitam dan putih menyerupai papan catur, merupakan motif kain Bali yang paling menonjol dan melambangkan keseimbangan antara yang baik dan yang jahat.

Tijili Hotels Benoa dikelola oleh Nara Hotels International, yang telah berpengalaman dalam full service hotel management, antara lain Tijili Seminyak, Tijili Lodge, Tijili Square, Kampung Jimba, Arwana Estate, The Shadow Canggu dan Tijili Benoa.

Fasilitas
Untuk sebuah boutique hotel, jumlah kamar Tjili Hotel Benoa cukup banyak sekitar 270 kamar dengan beberapa jenis tipe kamar, antara lain yang menghadap ke laut atau ke taman dan kolam renang. Untuk anda yang datang bersama keluarga dan anak – anak, Tijili Hotel Benoa menawarkan Deluxe Courtyard Connecting Room.

Sebagai hotel bintang empat, fasilitas lainnya di Tijili Hotel Benoa adalah Private Beach, Taman Sari Spa,  Warung Bamboo Bar, swimming pool, infiniti pool, all day dining Kakatua restaurant, Fitness / Gymnastic, Kids Club, Water Sports, dan Wedding Venue.

Penghargaan
Sebagai Boutique Hotel bintang empat, Tijili Hotel Benoa sudah mendapatkan beberapa penghargaan antara lain :
·         Travelers' Choice Certificate of Excellence 2017
·         AGODA Golden Circle Awards 2018
·         Loved by Guest Award Winner 2019 (hotels.com)
 

 
Tijili Benoa Hotel
Jl. Pratama no. 62, Tanjung Benoa
Bali 80361, Indonesia 
P. +62 361 472 8900 
F. +62 361 472 8899 
E. info.benoa@tijilihotels.com
 
www.tijilihotels.com/benoa
RELATED ARTICLES