ARTICLE
Awfully Chocolate: Original Sin from Original Chocolate
11 Apr 34
Sejak awal penemuannya, coklat pernah menduduki kedudukan paling tinggi sebagai makanan para dewa pada kebudayaan suku Maya Aztec di Meksiko. Kini, meskipun sudah bisa dinikmati oleh semua orang, rasa asli coklat sudah jarang dipertahankan dengan banyaknya tambahan bahan yang dikombinasikan menjadi satu rasa. Padahal, kekayaan gizi dan kemurnian rasa justru banyak didapatkan dari coklat asli. Jika ditelaah lebih jauh, justru keorisinilan rasa coklat itulah yang tak mampu ditandingi oleh bahan manapun. Terlebih rasa coklat justru tercipta dari campuran 1.200 macam zat tanpa ada satupun yang dominan.

Salah satu yang tetap mempertahankan keaslian rasa colat itu adalah Awfully Chocolate, butik coklat yang baru saja membuka gerai pertamanya di jalan Senopati, Jakarta Selatan. Berdiri pertama kali di Singapura pada 1998, hingga kini Awfully Chocolate sudah melebarkan sayap hingga ke Taiwan. Konsep yang diusung oleh Awfully Chocolate yang berinterior minimalis ini terbilang unik untuk ukuran sebuah ‘toko kue’. Begitu memasuki pintu masuk, anda tak lantas disambut oleh display yang memajang kue-kue andalan mereka. Sebagai gantinya, terdapat sederet kursi kulit putih berbaris memanjang dengan pemandangan luas ke arah jalan melalui kaca besar yang tembus pandang. Suasana minimalis itu makin diperkuat dengan pilihan warna yang hanya jatuh pada putih dan broken white.

Pengunjung yang datang hanya akan disodori menu, untuk kemudian kue yang disimpan di lemari pendingin khusus tersebut dapat dibawa pulang, atau dapat juga dikirim dengan pelayanan antar. Itulah mengapa Awfully Chocolate yang buka pukul 10.00-21.00 ini lebih senang disebut sebagai butik coklat ketimbang toko kue biasa. Pilihan menu kue coklat yang ditawarkan pun hanya meliputi All Chocolate Cake yang murni dibuat dari bahan dark chocolate, Chocolate Banana yang mengombinasikan rasa coklat asli dengan potongan pisang raja, serta Chocolate Rum & Cherry berkolaborasi dengan rasa rum dan buah ceri. Selain itu, Awfully Chocolate juga menawarkan parsel untuk perayaan khusus seperti Idul Fitri, Natal ataupun Valentine dengan penataan dan kemasan yang elegan.

Di Awfully Chocolate, rasa yang murni dari coklat itulah yang dicoba ditawarkan kepada para penggemar coklat sejati, sederhana namun fokus. Sesuai dengan filosofi yang mereka usung: premium chocolate cake should taste great and look like it’s tastes.

Photos by Awfully Chocolate

Jalan Senopati 41 C Jakarta 12190
t (021) 5731457 / f (021) 52900507
www.awfullychocolate.co.id
RELATED ARTICLES
Grand Buffet The Grand Cafe
22 jul 2014

DRINK & DINE » Suasana Mediteranian menyapa siapa saja yang menapaki Grand Café, di Lobby level Grand Hyatt Jakarta. Warna-warni disana-sini menyambut hangat. Wangi aneka makanan m...

SELENGKAPNYA
Cething
22 jul 2014

DRINK & DINE » Dalam bahasa Jawa, Cething artinya tempat nasi. Tentu saja restoran ini mengetengahkan tema Jawa dalam fitur masakannya meski tidak sedikitpun tampak dari interior dan orna...

SELENGKAPNYA