NEWS
Peragaan Perdana Lini Pria Ivan Gunawan
19 Nov 18
Karya rancangan  Ivan Gunawan selalu punya daya pesona yang besar untuk menarik hati para pemerhati mode. Sejak pemunculan koleksi perdananya hampir dua dasawarsa lalu, tiap label yang dikeluarkannya selalu disambut hangat dan tempat tersendiri di hati para pelanggan setianya. Kreasi busana yang lahir dari tangan yang penuh talentanya selalu dengan ide dan nuansa baru yang berbeda baik dalam segi tata warna, komposisi bentuk yang dinamis serta rancangan yang bergaya muda, modis dan berselera masa kini.
 
Peragaan perdana untuk lini busana pria : KHALIF, digelar sore hari tanggal 14 November 2018 dalam jamuan santai dan hangat di Empirica yang telah disulap menjadi sebuah panggung masif. Dengan tata cahaya spektakuler, dan papan peraga yang menggambarkan gaya maskulin dalam rancangan-rancangan baru dengan irama modern yang dirangkum menjadi deretan koleksi penuh daya pikat itu mampu membuat penonton terpaku di tempat hingga peragaan berakhir.
 
Koleksi Khalif
Menyaksikan 60 set busana yang diperagakan 60 model pria dari berbagai latar belakang, bentuk tubuh, dan warna kulit, kesan gaya, segar, dan ringan segera menyerbu memanjakan mata. Terpancar dari permainan potongan busana yang beragam, bergaya klasik dengan sentuhan tangan desainer.
 
"Sesuai visinya, Khalif adalah busana ready-to-wear, yang dapat memenuhi kebutuhan berpakaian from-Monday-to-Sunday, yang terbagi menjadi gaya smart-casual-special occation-sporty, khusus untuk pria, termasuk para pria muslim milenial. Khalif ingin menjadikan pemakainya tampil modern dan mengikuti zaman dalam rancangan klasik dengan menonjolkan garis desain yang diadaptasi dari arus besar mode yang sedang berlaku di dunia.
Meski sadar mode, yang membanggakan, Khalif berusaha menggunakan bahan dan proses dari negeri sendiri," terang Ivan Gunawan sebagai Creative Director sekaligus Founder label ini.
 
Koleksi perdana Khalif dibagi menjadi tiga unsur yang mendasar, Sun dalam sentuhan warna khaki dan marun, Sea yang beraroma putih, biru dan kotak-kotak, serta Earth menggunakan hitam putih dan gradasinya sebagai yang utama.
 
Di mata Ivan, busana pria muslim yang dikenal masyarakat dengan bordir di bagian dada menjadi terlalu stereotip dan digantikan dengan gaya seperti patchwork berpotongan besar.   Penggunaan ragam bahan yang kaya seperti katun, linen, kanvas, bahkan denim juga membuahkan rasa lebih maskulin. Kerah ringan tanpa sisipan kain keras menjadi ciri khas yang menekankan gaya Khalif yang sesuai jaman. Sang Desainer telah berhasil menciptakan tawaran baru untuik para pria dengan segala atribut gaya islami yang lebih masa kini.
 
Pemutakhiran desain sangat terasa ketika Ivan yang sungguh peka terhadap benda mode itu menangani busana dengan aroma keislaman. Gaya busananya menjadi sangat kekinian karena menggunakan bahan-bahan bertekstur kasar atau bahan yang lentur. Belum lagi diselingi dengan permainan gaya vintage, serta aroma preppy dalam deret koleksi, seperti celana di atass mata kaki yang dibuat sedemikian rupa menjadi sebuah sajian yang mampu mencuri perhatian.
 
T-shirt bergaya distro dan polo shirt, kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang, jaket, celana jogging, celana 7/8, celana longgar, menjadi koleksi yang memberikan banyak opsi kepada para pria yang ingin tampil islami modern tanpa kehilangan gaya personalnya.
 
Kami sangat optimis dengan perkembangan Khalif di masa datang, bahkan kami telah merencanakan untuk membuat toko Khalif menjadi sebuah "one-stop-shopping" yang melayani kebutuhan berpakaian pria lengkap dengan benda mode lainnya seperti boxer, topi, hingga sepatu. Khalif menjadi oase bagi kebutuhan laki- laki masa kini", ujar Agung Hidayatullah sebagai Marketing Director Khalif
 
"Menjangkau klien pada rentang usia 20 hingga 45 tahun, koleksi Kha/if bisa didapat melalui pembelian online melalui  instagram: Khalif_menswear, serta pembelian offline di setiap butik mandjha, dan metro department store, dengan harga sangat teljangkau yaitu dimulai dari 159 ribu. Akhir tahun ini kami akan membuka toko pertama Khalif yang bergaya distro di Bandung, Cirebon dan Malang", imbuh beliau lagi.
RECENT ARTICLES
Chef Des Cuisine Baru Di Al Nafoura Ahmad Moussa
21 Nov 18

THE PEOPLES Le Meridien Jakarta memperkenalkan Ahmad Moussa sebagai Chef de Cuisine baru di Restoran Timur Tengah Al Nafoura. Dengan pengalaman professional lebih dari 10 tahun, Chef ...

SELENGKAPNYA
Alila Jakarta Welcomes New General Manager Teddy Susanto Wiryawan
15 Nov 18

THE PEOPLES Alila Jakarta dengan bangga mengumumkan pengangkatan Teddy Susanto Wiryawan sebagai General Manager yang baru. Mulai bergabung dengan Alila Jakarta pada bulan Oktober 2018,...

SELENGKAPNYA
Li Feng : Canton Culinary Expansion
19 Oct 18

DRINK & DINE Matteo Ricci, seorang Imam Jesuit dari Italia, sangat berjasa terhadap perkembangan kuliner di Canton. Diapun tercatat dalam sejarah sebagai orang asing pertama kali diizin...

SELENGKAPNYA