POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Coffee Treatment | Le Mariage Indonesia

Coffee Treatment | Le Mariage Indonesia

Beauty & Spa

Coffee Treatment

by EBI 23 Aug 2020


Kopi dikenal tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, melainkan dapat bermanfaat bagi kecantikan tubuh, seperti kecantikan wajah, kecantikan kulit, kecantikan rambut dan sebagainya. Sebenarnya manfaat kopi tidak hanya untuk diminum, tetapi kopi juga bisa digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh. Berikut ada beberapa tips untuk penggunaan kopi sebagai perawatan tubuh menjelang hari pernikahan Anda.

 

Menyegarkan Kulit Wajah

Buat lah segelas kopi, lalu masukkan ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan ke dalam freezer hingga beku. Setelah kopi membeku, usapkanlah potongan es kopi tersebut ke bagian wajah secara merata hingga batu es kopi mencair. Lalu cuci bersih wajah menggunakan air, dan rasakan wajah akan terasa kembali segar.

Revitalisasi Kulit

Ambil tiga sendok teh kopi, kemudian campurkan dengan satu sendok teh susu, lalu campurkan keduanya dengan sedikit air. Setelah itu ambil bahan kopi tersebut lalu oleskan pada wajah sebagai scrub. Pijat seluruh area wajah secara perlahan dalam gerakan melingkar. Kemudian diamkan hingga mengering. Setelah kering, bilaslah wajah dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

Mengencangkan Kulit

Cucilah wajah Anda hingga bersih, setelah itu basahi kapas dengan larutan kopi yang telah diseduh. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi dapat menghilangkan noda kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.

Body Massage

Campurkan kopi dengan kakao butter atau mentega biasa, setelah itu pijatlah perlahan-lahan ke seluruh bagian tubuh hingga merata. Cara ini dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit, memelihara kulit, melembapkan dan mencegah kulit  keriput.

Membuat Rambut Hitam Alami 

Campurkan dua kuning telur,satu sendok rum dan dua sendok air hangat, kemudian tambahkan dengan satu sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan masker tersebut ke bagian rambut dan diamkan selama kurang lebih lima menit dan bilas dengan air hangat.

 

foto: shutterstock

RELATED ARTICLES