POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
The Dream Garden | Le Mariage Indonesia

The Dream Garden | Le Mariage Indonesia

Decoration

The Dream Garden

by GB 15 Mar 2022


Taman kita lihat sebagai suguhan alam yang memberikan sisi keindahan tersendiri. Memanfaatkan taman atau kebun terbuka sebagai lokasi pernikahan menjadi pilihan banyak pasangan saat ini. Setiap sudut dari taman itu dapat serta merta berubah menjadi dekorasi cantik tanpa harus bersusah payah menghiasinya, tetapi pernikahan tetap sebuah pernikahan dimana impian menjadi kenyataan.

Untuk mewujudkan taman impian tadi diperlukan sedikit kreatifitas, cita rasa, dan keberanian bekerjasama dengan alam menciptakan nuansa yang kita inginkan. Berikut beberapa inspirasi menghias taman sebagai tempat pernikahan.


Altar Alley

Memanfaatkan ruangan berlatar alam terbuka sebagai altar menjadikan kesakralan pernikahan tak terlupakan. Nuansa off white dan hijau membaur sempurna dengan suguhan alam terbuka di belakangnya. Rangkaian hydrangea, white rose, cymbidium, dan lisianthus sepanjang gang menuntun pengantin kearah altar. Sentuhan nature minimalis juga terpancar dari balutan white shantung pada kursi.

 

Flower Pieces 

Rangkaian koloni bunga-bungaan dengan nuansa merah dan merah muda mampu membangkitkan romantisme pesta pernikahan. Dalam sebuah pot berukuran sedang terangkai pink rose, hydrangea, lisianthus, cymbidium, sedum, dan crysanthemum. Rangkaian cantik ini dapat diletakkan di sudut-sudut taman atau berjajar sepanjang garis terluar lokasi pesta. Menyusunnya bersama rimbunan dedaunan hijau di taman menciptakan  kehangatan dari taman itu.

 

Center Pieces 

Memanfaatkan kebun yang memiliki fasilitas kolam renang juga pilihan yang sangat menarik. Meletakkan sebuah rangkaian tulip, golden shower, dan palm leaves dapat menjadi pusat perhatian karena keindahannya. Lampu temaram yang berada di dasar kolam bermanfaat untuk memberikan kesan dramatis pada rangkaian tadi yang diletakkan diatasnya atau sepanjang sisi kolam. Warna putih, kuning, juga hijau merubah kolam menjadi lebih alamiah.

 

Parasole 

Romantisme gaya Victoria biasanya didapatkan dari peletakkan kursi-kursi dan bangku taman. Parasole dihisai warna merah muda dan putih memperkuat citra Victorian romantic. Pemilihan bunga-bungaan seperti pink rose, lisianthus, dan white carnation mempercantik nuansa yang sudah tercipta. Menambahkan drapery dari bahan pink satin atau organdy juga dapat dijadikan pilihan penunjang penampilan keseluruhan parasole.

 

*Artikel ini telah tayang di Majalah Le Mariage edisi Juni Tahun 2005 dengan judul ‘The Dream Garden’

RELATED ARTICLES