POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Ruth’s Chris Steak House : New Orleans Legendary Steak House | Le Mariage Indonesia

Ruth’s Chris Steak House : New Orleans Legendary Steak House | Le Mariage Indonesia

Drink & Dine

Ruth’s Chris Steak House : New Orleans Legendary Steak House

by GS 23 Aug 2018


New Orleans, Lousiana yang terletak di daerah pesisir bagian selatan Amerika Serikat.  Tempat dimana percampuran budaya, bahasa, musik, arsitektur, hingga makanan. Mulai dari Perancis, Spanyol, Inggris, Haiti hingga Kuba. 

Tempat dimana dua festival tahunan berkelas International yaitu Mardi Gras yang ada semenjak tahun 1699 dan Jazz & Heritage Festival  semenjak tahun 1970.

Di kota multikultural inilah, Ruth Fertel seorang resepsionis di Restoran Chris Steak House yang juga seorang single parent,  membeli restoran tempat dia bekerja dari Chris Matulich tahun 1965, kemudian mengganti nama restorannya menjadi Ruth’ Chris Steak House, dan mengembangkannya  ke lebih dari 150 cabang di seluruh dunia.

 

The Restaurant

Ruth’s Chris Steak House resmi membuka restoran pertamanya di Jakarta tanggal 13 Februari 2016.

Dengan interior desain yang modern formal, Ruth’s Chris Steak House mempunyai  5 private rooms dengan masing – masing ruangan dapat menampung  4 – 24 seating dinner. (Private room terbesar dapat menampung 30 orang untuk cocktail event (standing)

Sedangkan untuk ruangan non private dapat menampung sebanyak 65 seating dinner. Jika kesemuannya digabungkan, Ruth’s Chris Steak House dapat menjamu 120 seating dinner. (No minimum spending  for private rooms as long as the rooms are available).

Seperti restoran upscale fine dining pada umumnya, Ruth’s Chris Steak House menyediakan selected wine untuk menemani dinner Anda, Bersama pasangan, keluarga ataupun kolega.

 

Classic Menu

Appetizer

Asparagus Salad

Campuran dari asparagus, romaine lettuice , raddichio leaves yang berwarna merah,tomato cherry, serta peeled corn boiled , dengan dressing Honey Mustard.

 

Crab and Corn Chowder

Sejarahnya Chowder adalah ‘poor mans food’ yang disajikan hangat. Crab and Corn Chowder di Ruth’s Chris Steakhouse dibuat dengan dari susu, yang dicampur dengan daging kepiting dan jagung rebus untuk kemudian dicampur hingga menjadi sup.

 

Caesar Salad

Hampir setiap restoran dengan label fine dining mempunyai caesar salad dalam menunya.  Caesar Salad Ruth’s Chris merupakan campuran dari romaine lettuice, tomato cherry, croutons , serta cheese crisp dengan creamy caesar dressing.

 

Ruth Carpaccio

Salah satu signature dish dari Ruth’s Chris Steak House, yaitu Slice US Prime Beef Tenderloin Carpaccio ala Ruth’s Chris yang disajikan secara mentah dengan campuran mustard, olive oil, lemon, dan romaine lettuice.

The Original Carpaccio sendiri diciptakan oleh Giusppe Cipriani, seorang Chef dari Venice dan menamai menu buatannya dengan nama Carpaccio untuk menghormati seniman Italia yang juga asal Venice , Vittore Carpaccio.

 

Entrée

Semua daging di Ruth’s Chris Steak House menggunakan US Prime Beef yang merupakan kelas superior yang sangat lembut , juicy, dengan tekstur yang halus. Hanya 2% produksi daging di Amerika Serikat yang diberi label US Prime Beef, dan kebanyakan dibeli oleh high end restaurant atau hotel berbintang.

Steak dimasak dengan tingkat kematangan sesuai selera tamu,dan disajikan menggunakan ceramic plate dengan suhu 260° Celsius. Dengan porsi yang cukup besar untuk ukuran orang Indonesia, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghabiskannya.

Service terbaik dari Ruth’s Chris Steak House adalah setiap tamu diperbolehkan mengganti ceramic plate yang baru, agar steak tetap tersaji dalam suhu yang hangat. Sedangkan bagian terbaik saat penyajian steak yaitu ‘sizzling sound’ yaitu suara desis dari daging steak yang disajikan di meja Anda.

 

US Peture Fillet 6 OZ (200gr) & Shrimp

Dengan cutting fillet tanpa lemak, US Peture Fillet dimasak dengan tingkat kematangan medium. Dalam penyajiannya, diatas fillet diteltakkan udang untuk mempercantik penyajian.

 

US Prime Rib Eye (280gr)

Dengan potongan prime rib yang boneless ,dan dimasak dengan tingkat kematangan medium , sehingga mengeluarkan hasil maksimal dari tekstur daging rib eye yang lebih lembut dan fattier.

 

US Prime New York (280gr)

US Prime New York sendiri merupakan daging sirloin atau bagian daging yang mempunyai banyak lemak yang menempel pada bagian daging. US Prime New York dimasak dengan tingkat kematangan medium, dan disajikan dengan jenis strip cut yang juga banyak disajikan di steak house seluruh dunia.

 

Side Dish

Mashed Potato

Mashed potato merupakan side dish yang popular di hampir semua menu restoran fine dining. Dengan porsi yang cukup besar untuk ukuran satu orang, serta mempunyai sedikit rasa roasted garlic dan creamy.

 

Cream Spinach

Merupakan salah satu menu klasik dan favourite side dish di Ruth’s Chris Steak House. Dengan gaya New Orleans yang creamy, chopped spinach yang sudah dimasak dicampur dengan cream sauce. Porsi cream spinach ini sendiri juga cukup besar untuk ukuran satu orang.

 

Pan Roasted Wild Mushroom

Salah satu keunggulan dari Ruth’s Chris Steak House adalah penggunaan Cremini Mushroom dalam side dish Pan Roasted Wild Mushroom. Sangat jarang restoran fine dining menggunakan Cremini Mushroom, meskipun dari sisi rasa mirip dengan Button Mushroom, hanya saja Cremini Mushroom memiliki rasa yang lebih gurih.

Menu Pan Roasted Wild Mushroom dimasak dengans cara di tumis atau sautéed menggunakan olive oil, merica, dan ditaburi fresh thyme.

 

Desserts

Strawberry Cheese Cake & Chocolate Bark / Cheese Cake Chocolate Bark

Bagi Anda yang suka desserts dengan rasa masam, Strawberry Cheesecake merupakan pilihan yang ideal, yang disajikan bersama fresh fruit strawberry, blackberry dan chocolate bark yang sudah dicampur bersama dengan almond nut.

 

Cheese Cake & Chocolate Bark

Merupakan dessert favorit di Ruth’s Chris Steak House. Cheese Cake juga disajikan bersama fresh fruit strawberry,blackberry, dan chocolate bark yang juga sudah dicampur dengan almond nut.

 

Coffee or Tea

Tutup makan siang atau makan malam Anda dengan coffee atau teh, sebagai sajian terakhir, mulai dari long black, cappuccino hingga berbagai macam jenis teh sembari memberikan waktu istirahat kepada perut Anda setelah menyantap classic menu.

 

Have a Great Fantastic Dinner !

 

Lunch    : 11:30 – 15:00

Dinner  : 17:30 – 23:00

 

RUTH’S CHRIS STEAK HOUSE

Somerseret Grand Citra, Ground Floor,

Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 1

Jakarta Selatan 12940

T. 21 21 5221178 

F. 62 21 5225760 

RELATED ARTICLES