POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Jangan Sampai Salah Memilih Tux | Le Mariage Indonesia

Jangan Sampai Salah Memilih Tux | Le Mariage Indonesia

Fashion

Jangan Sampai Salah Memilih Tux

by EBI 24 Jul 2020


Tux atau seperangkat kostum yang dipakai oleh mempelai pria seringkali terlupakan, atau memilih model seenaknya, bahkan tidak jarang hanya dikira-kira pantas atau tidak di badan mempelai pria. Tux sebagai kostum yang dipakai pengantin pria tidak kalah penting dan harus dipersiapkan dengan baik pula. Berikut Le Mariage mempunyai beberapa tips untuk kaum pria dalam memilih jas untuk pesta pernikahan Anda

  1. Sesuaikan pilihan tux degan tema pernikahan; tradisonal, great gatsby, renaissance, atau apapun tema pernikahanmu, jagan sampai salah kostum.
  2. Pertimbangkan pilihan bahan kemeja degan perkiraan musim dan lokasi pesta berlangsung, gunakan bahan yg menyerap keringat jika pernikahan berlangsung di musim panas.
  3. Jika Anda mengadakan beach party, tux berwarna putih dapat menjadi pilihan yang lebih baik daripada tux berwarna hitam atau warna gelap lainnya. 
  4. Pada pesta pernikahan di malam hari, kenakan setelan tux lengkap dan lebih formal dengan ikat pinggang/vest/bow tie, kancing, dan tuxedo shoes.
  5. Pastikan tux tersebut benar-benar pas degan selera karena tux adalah kostum mempelai pria di hari pernikahan. Membuat tux setidaknya membutuhkan waktu minimal dua bulan. 
  6. Tidak dianjurkan untuk menyewa, karena dikhawatirkan ukuran kurang sesuai apalagi harga tux biasanya masih cukup terjangkau.  

Jangan lupa menyemir sepatu hingga berkilau untuk menyempurnakan tampilan mepelai pria saat pesta pernikahan berlangsung.

 

Foto: tuxedocentral

RELATED ARTICLES