POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Gaun Pengantin berdasarkan Bentuk Tubuh | Le Mariage Indonesia

Gaun Pengantin berdasarkan Bentuk Tubuh | Le Mariage Indonesia

Fashion

Gaun Pengantin berdasarkan Bentuk Tubuh

by EBI 21 Apr 2018


Akhir-akhir ini banyak sekali model gaun penagntin bermunculan membuat kita gemas ingin segera mengenakannnya.

Tapi apakah Anda tahu pemakaian gaun yang kurang sesuai dengan bentuk tubuh akan memperburuk penampilan? Berikut beberapa tips untuk memilih gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Tipe Tubuh Straight (Lurus)
Hanya ada sedikit perbedan ukuran antara dada,pingang dan pinggul. Mini dress terusan tanpa lengan yang fit sangat baik untuk jenis tubuh lurus. 

Empire Waist ataupun rok jenis A-line akan menciptakan lekukan yang lebih indah di tubuhmu dan one shoulder dress akan menghasilkan siluet yang dramatis pada penampilan.

Tipe Tubuh Pear
Tipe tubuh ini yaitu full dibagian pinggul dan belakang kemudian mengecil di bagian atas. Menggunakan atasan fitdengan model open-neck atau stapless akan mempercantik bagian atas tubuhmu.

Gunakan bawahan yang melebar dibagian bawah agar perhatian mata menuju kebagian bawah kaki.

Tipe Tubuh Hourglass (Jam Pasir)
Melengkung  dengan bagian dada dan pinggul yang berisi dan mengecil di bagian pingang. Gunakan jenis pakaian yang menegaskan bagian pinggang, hindari atasan yang longgar dan lurus karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar seperti botol. 

Wraps, rajutan ataupun mini dress terusan tanpa lengan yang fit di bagian pinggang akan merubah tampilan feminim klasikmu.

Tipe Tubuh Apple
Menyempit di bagian atas pinggang. Gunakan rok jenis flare skirt dan hindari rok pencil karena akan memperbesar bagian pinggul. Jenis empire waist akan membuat mata mengarah ke atas dan mengalihkan perhatian dari bagian tengah dan melepaskan perhatian dari bagian yang kurang.

Detail di bagian leher juga mengalihkan perhatian agar lebih terfokus dibagian atas. Menggunakan rok model full ataupun A-line juga akan menciptakan tampilan hourglass.

Tipe Tubuh Full Bust 
Bagian dada lebih berisi daripada pinggul dan bagian tubuh belakang. Model wraps v-neck klasik dan tali akan membuat mata melihat kesan yang lebih slim.

Model-model A-lines, rok model full dan detail pada bagian kerah akan menciptakan kesan lebih seimbang.(EBI, sumber: saintfashion, foto: saintfashion) 

RELATED ARTICLES