POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Mengecilkan Lengan Menjelang Pernikahan | Le Mariage Indonesia

Mengecilkan Lengan Menjelang Pernikahan | Le Mariage Indonesia

Health

Mengecilkan Lengan Menjelang Pernikahan

by EBI 10 Jul 2018


Wanita mana yang tidak ingin tampil sempurna di hadapan pasangannya saat hari pernikahan? Jika semua hal sudah sempurna, namun tidak lengkap rasanya jika lengan Anda masih terlihat menggelambir.

Tak hanya faktor Anda yang jarang olah raga, namun ternyata ada beberapa faktor yang ikut mempengaruhi hal tersebut di antaranya faktor keturunan, ada beberapa keluarga yang memang memiliki gen berlengan besar dan jika memang benar faktor turunan Anda tidak dapat mengubahnya.

Berikut ini ada beberapa tips untuk mengecilkan lengan tangan Anda agar tampak lebih kecil.

Mengatur Asupan Makan Dan Nutrisi
Sumber permasalahan lengan yang terlalu besar berawal dari lemak yang menggumpal pada lengan, dan itu bermula akibat dari makanan dan pola makan yang tidak teratur. Jagalah asupan makanan dan nutrisi  Anda.

Usahakan menghindari makanan yang memiliki kadar karbohidrat dan kalori yang tinggi. Selain nasi pilihlan makanan rendah karbohidrat lainnya seperti nasi merah, jagung, kentang atau produk makanan yang mengandung gandum.

Lalu atur pola makan dengan porsi kecil tapi sering daibandingkan dengan makan sekali tapi dalam jumlah yang banyak.

Minum Teh Hijau
Sesekali terapi rutin, minumlah teh hijau yang akan membantu proses pembakaran lemak jahat dalam tubuh.

Disarankan minum teh hijau hangat karena dengan penyajian yang hangat dapat mempercepat pembakaran lemak yang ada dalam tubuh.

Minum Air Putih 
Perbanyaklah minum air putih untuk melancarkan pencernaan makanan di dalam tubuh Anda. Selain itu air putih juga sehat untuk tubuh dan banyak mengandung manfaat.

Latihan Kardiovaskular
Latihan ini bertujuan untuk membakar kalori sehingga menurunkan kadar lemak berlebih pada lengan Anda. Latihan kardiovaskular yang bisa Anda lakukan di antaranya jalan cepat, jogging, bersepeda atau senam untuk mengecilkan lengan.

Sekitar 45 menit latihan kardiovaskular cukup efektif untuk Anda lakukan dalam tiga kali dalam seminggu.

Menutar Lengan
Cobalah Anda berdiri dengan membuka kaki selebar bahu dan angkat kedua tangan Anda kesamping, masing-masing sejajar dengan bahu. Putar tangan/lengan Anda secara bergulir, bolak-balik ke depan dan belakang membentuk sebuah putaran kecil, lakukan sebanyak dua puluh kali.

Lakukan secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, lakuan sambal mengenggam dumbbell di tangan.

Perbanyak Aktifitas Olah Tubuh
Perbanyaklah olah tubuh selain olah raga, misalnya berkebun, membersihkan halaman rumah, membersihkan ruangan di dalam rumah dan ikut membersihkan jalanan sekitar lingkungan rumah Anda.

Hal tersebut selain bertujuan untuk mengolah tubuh dan otot Anda tapi memiliki manfaat lain untuk lingkungan sekitar tempat Anda tinggal. (Teks: EBI, sumber: intriks, foto: onsugar)

RELATED ARTICLES