POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
How to Wear Wedding Veil | Le Mariage Indonesia

How to Wear Wedding Veil | Le Mariage Indonesia

Fashion

How to Wear Wedding Veil

by EBI 25 Jun 2018


Bagaimana Cara Memakai Cadar Pernikahan 

Wedding veil atau yang disebut dengan kerudung pengantin biasa digunakan oleh para mempelai wanita untuk mempercantik tampilannya ketika akan melangsungkan acara pemberkatan atau bisa juga saat resepsi berlangsung.

Berikut ada beberapa tips dan cara bagaimana Anda terlihat cantik menggunakan veil.

Tatanan Rambut 
Sebaiknya rambut Anda disisir ke belakang menjadi sanggul atau berbentuk roll. Biasanya veil dikenakan di balik ikat kepala atau tiara.

Pergunakanlah tiara sebagai pemanis wedding veil Anda. Jika Anda memiliki rambut pendek, sebaiknya tidak mengenakan veil yang berukuran panjang dan lebar, hal itu akan meneggelamkan rambut pendek Anda yang indah.

Sesuaikan dengan Gaun 
Pilihlah veil sesuai dengan gaun yang akan Anda kenakan. Perlu diingat bahwa veil yang dikenakan di bagian belakang kepala tidak akan selalu meningkatkan gaya rambut Anda.

Jenis veil seperti itu biasanya cocok untuk gaun yang khusus dirancang menyatu dengan gaun pengantin.

Pertimbangkan Lokasi Pernikahan 
Pertimbangkan lokasi Anda melangsungkan pernikahan. Jika lokasi pernikahan Anda berkonsep outdoor sebaiknya Anda lebih berhati-hati jika menggunakan veil.

Pilihlah veil yang pendek, misalnya birdcage veil atau elbow length veil.

Meminta Bantuan Bridesmaid 
Meminta bantuan pendamping pengantin jika Anda mempunyai kesulitan memakai veil di acara pernikahan Anda. Tak jarang pengantin sering kerepotan dengan veil yang menjuntai, jadi jangan segan untuk meminta bantuan para bridesmaid supaya Anda bisa berjalan dengan nyaman menuju altar.

Lalu sesuaikan lah veil dengan desain serta konsep baju pernikahan Anda, hal tersebut akan lebih cantik dan sempurna jika semuanya tertata dengan apik. (EBI, sumber: weddingandweddingflowers, foto: jamesferrara)

RELATED ARTICLES