POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Keindahan Eropa di Puri Joya | Le Mariage Indonesia

Keindahan Eropa di Puri Joya | Le Mariage Indonesia

Wedding Destination

Keindahan Eropa di Puri Joya

by DNH 30 Sep 2019


Megah, mewah, dan klasik. Pada tanggal 25 September 2019 Gunaevy Djajasasmita mengundang para teman dan media meresmikan villa yang bernama Puri Joya di kampung Simagalih Mega Mendung, Bogor. Villa ini diberi nama yang sama dengan nama sang istri, Joya Gunaevy. Selama acara berlangsung keluarga besar Gunaevy Djajasasmita seperti tanpa jarak kepada seluruh tamu. Pasangan ini sepertinya menjadi favorit bagi para anak cucunya, mereka terlihat ramah, rendah hati dan mengasihi.

Sebelum dibuka untuk umum, vila tersebut hanya dipergunakan secara pribadi oleh keluarga Gunaevy. Dalam acara ramah tamah dengan para tamu Grand Opening Villa Puri Joya, Ratih sebagai anak pertama menjelaskan kenapa pada akhirnya mereka punya ide menjadikan villa tersebut boleh disewakan untuk umum.

Ratih berharap banyak yang bisa merasakan keindaan dari pesona Villa Puri Joya  dan bangunan tersebut juga tetap ramai dikunjungi orang untuk berbagai acara seperti pemotretan, shooting, wedding atau liburan. “Jadi tidak mubazir dinikmati oleh kami saya, padahal lihat deh.. tempatnya nyaman, udaranya bersih dan pemandangannya pun indah” ujar Ratih.

Setelah sampai di Villa, area pertama pada villa adalah lapangan badminton, lapangan tenis, dan kolam renang. Selain itu juga ada hamparan lapangan kuda yang hijau dengan dikelilingi pohon damar dan tentu saja terdapat patung kuda yang kokoh dan gagah. Pada saat acara grand opening tempat itu digunakan untuk zumba. Luasnya lapangan ini memang cocok untuk acara bersama keluarga seperti senam, outbond, atau kegiatan lapangan lainnya.

Desain villa ini memiliki paduan dari cita rasa modern, klasik dan tradisional dengan adanya ukiran kayu yang terdapat di beberapa ruangan. Tiap – tiap ruangan diperkaya dengan beragam lukisan, patung, dan replika benda interior rancangan Da Vinci.Secara garis besar, Villa Puri Joya menampilkan konsep interior yang elegan, terinspirasi dari gaya bangunan eropa klasik.

Keindahan view dari villa ini juga menjadi lengkap karena Anda bisa melihat Gunung Salak dan Gunung Gede. Lala, sang anak dari Gunaevy Djajasasmita mengungkapkan desain dari bangunan Villa ini terinspirai dari bangunan bersejarah, kastil  dan istana-istana di Eropa. Dimulai dari keingan mendirikan replika istana Versailles.

Yang sangat menarik adalah ketika Lala bercerita bahwa sang ayah sebetulnya tidak memiliki ilmu mendesain ruangan. "Desain vila ini dirancang langsung oleh Bapak, sedangkan pernak-pernik interiornya dibantu arahan Ibu. Padahal, Bapak sama sekali nggak pernah belajar ilmu desain," Tapi beliau sangat mengenali kesukaan warna anak-anaknya dan mengejawantahkan warna dari masing-masing bedroom sesuai dengan nuansa warna favorit mereka.

Di depan Puri Joya yang megah, terdapat bangungan pilar-pilar yang tinggi dan megah di area yang menjorok dan mengarah ke Gunung Salak. Khusus area ini Gunaevy mendapat ilham dari bangunan yang menghadap Gunung Vulkanis Vesuvius di kota Pompeii yang terletak di selatan Italia. Dengan senang hati Ratih, Ibrahim dan Lala sebagai anak dari pemilik villa ini mengundang orang-orang yang ingin menikmati liburan di villa mewah dan indah tanpa harus ke luar negeri. 


Photography by Raja Aria Octivano