POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
LOL (Laugh Out Loud) | Le Mariage Indonesia

LOL (Laugh Out Loud) | Le Mariage Indonesia

Final Snap

LOL (Laugh Out Loud)

by VNA 09 Oct 2021


Your wedding (and all the preparation) should be fun. Belajar dari banyak kasus pernikahan, hanyalah sia-sia mengisi waktu dengan stres dan emosi negatif. Pertama, energi positif Anda akan terkuras dan segalanya tampak melelahkan. Kedua, tidak baik bagi kesehatan tubuh dan kesehatan hubungan. Ketiga, percayalah what will be will be.

Bukan, bukan saya meminta Anda duduk diam dan tidak melakukan apa-apa. Saya memberi masukan bahwa lakukanlah segala sesuatunya dengan kegembiraan, minat, dan senda gurau (pada tempatnya). Semaksimal yang Anda mampu. Hidup, apalagi persiapan dan hari pernikahan Anda, tidak harus seserius itu.

Lakukan aktivitas konyol bersama pasangan. Apa pun yang membuat Anda dan dia tertawa lepas. Terbahak-bahak itu baik. Jika Anda ketakutan bahwa Anda terlalu bahagia dan dengan begitu suatu yang buruk akan terjadi, Anda cherophobia. Bertingkahlah konyol namun tak sekonyol phobia itu. Tidak ada yang melarang Anda untuk terlalu bahagia. Setiap hari memang harus disyukuri dengan berbahagia. Jangan lupa untuk punya cukup simpati dan atensi. Yang Anda harus tahu hidup ini suka dan dukanya bergantian. Segala yang berlebihan, selain kebahagiaan, itu tidak baik. Itu saja, sisanya mitos.  

Goofy dancing, adu kentut, main tebak-tebakan, jadi pribadi yang humoris, dan bercanda. Lakukanlah. Ingat loh, khasiat tertawa bagi kesehatan tubuh dan mental benar adanya. Selain menghilangkan ketegangan, memberi stimulasi setara dengan 2.000 batang cokelat, sampai memiliki umur panjang, itu semua sudah teruji secara ilmiah. Tertawa yang juga memiliki asosiasi dengan pikiran positif dan optimis juga terbukti menular. Jadi, sangat baik bagi hubungan Anda dan pasangan dalam menanti dan menjalani hari h.

Tak sebatas itu, pernikahan Anda nantinya membutuhkan selera humor yang baik. Seperti yang dikatakan pakar perkawinan sekaligus pendiri The Gottman Institute di Seattle AS, John Gottman. Tertawa adalah salah satu resep agar pernikahan langgeng. Ketika pasangan tertawa bersama, mereka mengalirkan energi positif satu sama lain. Jadi, tak ada alasan lagi. Selamat tertawa! 

RELATED ARTICLES