POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Masker Buah untuk Kulit Berseri | Le Mariage Indonesia

Masker Buah untuk Kulit Berseri | Le Mariage Indonesia

Beauty & Spa

Masker Buah untuk Kulit Berseri

by EBI 10 Dec 2020


Banyak orang menyempatkan waktunya untuk ke salon hanya untuk merawat kulitnya agar nampak berseri dan  terlihat lebih muda. Tapi Anda belum mengetahui bahwa buah-buahan pun bisa dijadikan masker. Pada kesempatan kali ini, Le Mariage akan berbagi resep cara membuat masker alami untuk kecantikan kulit wajah.

 

Masker alpukat untuk kulit kering

Alpukat memiliki kandungan lemak yang berkhasiat melembabkan kulit. So, cocok banget buat kulit yang kering supaya lembab, lembut dan kenyal.

Caranya : Lumatkan satu buah alpulat, campur dengan satu sendok makan Madu dan aduk rata. Oleskan merata pada wajah, biarkan selama sekitar sepuluh menit hingga mengering. Bilas dengan air hangat dan spons wajah yang lembut.

 

Masker jeruk untuk kulit normal atau berminyak

Masker ini cocok digunakan terutama pada saat udara panas. Fungsinya untuk menghaluskan kulit wajah dan membuatnya terasa kencang, namun tidak kering.

Caranya : Peras air jeruk dari dua buah jeruk (jenisnya boleh jeruk apa saja, tapi paling disarankan jeruk sunkist. Campur dengan satu bungkus gelatin, aduk rata. Simpan dalam lemari es sampai adonan cukup padat. Oleskan pada wajah, kecuali area sekitar mata dan bibir. Biarkan selama sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air sejuk dan keringkan wajah.

 

Masker tomat untuk semua jenis kulit 

Kandungan vitamin C dalam buah tomat, selain bagus buat tubuh juga bagus untuk kesehatan dan kelembutan kulit. Kalau Anda memakai masker ini secara teratur setiap minggu, dapat membantu meringkaskan lubang pori-pori kulit sehingga kelihatan halus.

Caranya : Haluskan 1-2 buah tomat dengan blender, campur dengan satu sendok makan susu bubuk dan 25 cc sari jeruk. Aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan pijatan ringan, lalu biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

 

Masker pepaya untuk wajah awet muda

Buah papaya sarat kandungan gizi yang bisa meremajakan lapisan dermis dalam kulit hingga mencegah timbulnya penuaan dini dan juga dapat meluruhkan sel kulit mati. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

Caranya : lumatkan setengah buah pepaya dan oleskan pada seluruh wajah serta leher. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Bahan-bahan untuk membuat masker mudah didapat kan?

Let’s make beauty face with fruits !

 

sumber : http://manfaatnyasehat.blogspot.com/