POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Penyebab Pria Takut Menikah | Le Mariage Indonesia

Penyebab Pria Takut Menikah | Le Mariage Indonesia

Relationship

Penyebab Pria Takut Menikah

by EBI 28 Jun 2019


“Katanya cinta, kok diajak nikah jawabannya nanti-nanti terus?”. Kurang lebih inilah yang akan bergelayut dipikiran para wanita saat sang kekasih masih berat meng-iya-kan ajakan berumah tangga. Wajar jika pertanyaan itu muncul. Namun, tetap ingat untuk tidak curiga berlebihan dan tetap berpikiran positif. Berikut beberapa faktor penyebab pria takut untuk menikah.

Belum Ingin Terikat

Bagaimanapun, tak bisa dipungkiri bahwa pernikahan akan membuat kita terikat pada sebuah komitmen dan tanggung jawab yang besar. Bayang-bayang ini kerap menjadi salah satu faktor yang membuat pria takut untuk menikah. Banyak para pria khawatir bahwa pernikahan akan membuat mereka kehilangan kebebasan untuk melakukan hobi bersama teman-teman.

Takut Gagal

Memiliki pengalaman cinta yang kurang atau bahkan tidak menyenangkan kerap melatarbelakangi hal ini. Padahal ketakutan yang satu ini terbilang konyol. Bagaimana mereka tahu bahwa kegagalan itu akan terjadi bila mereka terus menerus menghindar dan memilih untuk tidak menikah?

Takut Tertarik Pada yang Lain

Faktor berikut biasa terjadi pada mereka yang belum terlalu yakin dengan pilihan hatinya. Ketidakyakinan ini membuat mereka urung untuk berkomitmen dengan pasangannya. Pria semacam ini takut tertarik dengan wanita lain ketika sudah terlanjur berkomitmen bersama Anda dalam janji suci pernikahan.

Takut Tidak Mendapat Restu

Mendapat restu dari calon mertua bisa jadi bukanlah perkara mudah. Namun, tidak mudah bukan berarti tidak bisa. Sayangnya, sulitnya mendapatkan restu dari calon mertua kerap membayangi para kaum pria hingga membuat mereka takut untuk menikah atau bahkan untuk sekadar melamar wanita pujaannya.

Khawatir Kondisi Finansial

Tak hanya menjadi momen yang menyatukan ia dan wanita tercinta, bagi pria pernikahan juga menjadi momen peresmian peralihan tanggung jawab, di mana hal ini berarti ia sudah harus bisa mandiri secara finansial untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga barunya. Tak jarang bayangan akan pikulan tanggung jawab ini membuat sebagian pria takut untuk menikah dan cenderung berpikir ulang ketika ajakan itu diajukan oleh sang pujaan hati. (EBI, sumber: perempuan, foto: perfectogift) 

RELATED ARTICLES