POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Perlukah Mantan Pacar Diundang ke Pesta Penikahan? | Le Mariage Indonesia

Perlukah Mantan Pacar Diundang ke Pesta Penikahan? | Le Mariage Indonesia

Relationship

Perlukah Mantan Pacar Diundang ke Pesta Penikahan?

by EBI 22 Jan 2021


Anda boleh saja mengundang mantan untuk menjaga tali silaturahmi. Tapi bukan pula kewajiban jika Anda merasa tak nyaman jika sang mantan hadir di tengah-tengah pesta. Dikutip dari Times of India, berikut lima alasan Anda sebaiknya mencoret mantan dari daftar tamu.

 

Mantan Sulit untuk Menjadi Teman

Walau Anda berusaha keras hanya menganggap mantan sebagai teman baik, tapi hal itu akan sulit dilakukan. Ketika masih bersama, Anda mungkin pernah membicarakan pernikahan dengannya namun pada kenyataanya Anda berada di pelaminan bersama pria lain. Lagipula, sang mantan pasti akan merasa canggung menghadiri pesta pernikahan dengan semua keluarga dan teman Anda yang pernah dikenalnya.

  

Menutupi Perasaan Sebenarnya

Ketika Anda mengundang atau diundang mantan ke acara pernikahan, perang emosi akan ikut bermain. Satu sisi ingin menunjukkan Anda sudah biasa saja dan bahagia tanpanya, di sisi lain melihatnya akan membuat Anda kembali mengenang masa lalu. Pernikahan seharusnya menjadi momen menggembirakan, bukan merusak kesenangan Anda dengan melihat sosok sang mantan. 

  

Harga Diri

Dulu Anda hampir menikah dengannya, namun takdir berencana lain dan pernikahan tak pernah terjadi. Mengharapkan mantan untuk hadir dalam hari bahagia Anda dengan orang lain sepertinya bukan ide yang baik. Bayangkan diri Anda di posisinya, harga diri dan martabat tentu menjadi lebih penting dibandingkan harus berpura-pura bahagia. Anda pasti tidak mau menghadapi orang-orang yang dulu pernah ikut bahagia atas hubungan Anda berdua seperti keluarga dan teman-teman dekatnya. Jadi sebaiknya Anda memikirkan hal tersebut. 

  

Pikirkan Perasaannya

Saat Anda mengundang mantan, bayangkan bagaimana rasanya ia untuk hadir di pesta pernikahan dan melihat orang yang pernah menjadi bagian dari hidupnya menjadi milik pria lain. Sebaiknya Anda menjaga perasaannya. 

 

Masa Lalu yang Menyedihkan

Jika dulu Anda dan mantan berpisah dengan cara tidak baik seperti perselingkuhan atau tidak ada komitmen, ini bisa menjadi alasan Anda untuk tidak melihatnya lagi. Pernikahan dengan pria baru yang menjadi pilihan bisa menjadi terapi untuk menyembuhkan luka masa lalu. Dengan mengundangnya lagi ke kehidupan baru Anda, justru akan mengingatkan tentang masa lalu yang pahit dan bisa menyebabkan masalah nantinya.

RELATED ARTICLES