POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Segar di Hari Pernikahan Anda | Le Mariage Indonesia

Segar di Hari Pernikahan Anda | Le Mariage Indonesia

Health

Segar di Hari Pernikahan Anda

by EBI 23 Mar 2021


Memiliki tubuh yang bugar untuk menyongsong hari pernikahan merupakan hal yang penting. Anda tentu tidak ingin terlihat lesu dan kelelahan saat hari bahagia. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum hari pernikahan.


Jaga berat badan

Masalah paling utama yang sering dijumpai oleh calon pengantin adalah menjaga berat badan. Berat badan yang ideal juga sangat membantu agar tidak cepat lelah saat harus melalui prosesi pernikahan yang panjang dan melelahkan. Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja dengan menjaga asupan makanan yang anda konsumsi. Mengurangi asupan karbohidrat seperti nasi atau roti bisa diganti dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Untuk mengurangi konsumsi lemak, Anda bisa mengganti konsumsi daging sapi atau kambing dan menggantinya dengan daging ayam atau ikan yang lebih rendah lemak.


Perbanyak minum air putih dan olah raga

Dengan rutin berolahraga, serta perbanyak minum air putih. Anda bisa menjaga metabolisme dan  membakar lemak yang tidak diperlukan dalam tubuh. Berolahraga juga dapat meningkatkan stamina yang kedepannya akan dipelukan saat menjalani prosesi pernikahan. Untuk menghindari kebosanan, Anda bisa mencoba berbagai olahraga yang berbeda di setiap sesi olahraga. Satu hal yang harus diingat, Anda tidak perlu memaksakan diri mencapai target berat badan yang anda inginkan. Menetapkan target memang perlu. Akan tetapi yang terpenting bahwa anda tetap bugar dan sehat menjelang pernikahan Anda.


Berlatih dengan sepatu yang akan dipakai

Saat pernikahan, Anda biasanya berdiri dalam waktu yang lama untuk menerima ucapan selamat dari para tamu undangan atau sekedar sesi foto bersama. Jika Anda tidak terbiasa dengan model sepatu yang dipakai, hal ini bisa sangat menyiksa. Hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal tersebut adalah dengan membiasakan diri dengan sepatu yang akan dipakai. Beberapa minggu sebelum pernikahan, usahakan untuk selalu menggunakan sepatu yang mirip dengan yang akan Anda pakai saat pesta pernikahan nanti. Hal ini untuk menghindarkan otot kaki Anda terkejut dengan kontur sepatu baru. Jika Anda termasuk yang jarang memakai high heels, hal ini wajib Anda lakukan.


Rileks dan santai

Banyak hal bisa mempengaruhi kebugaran dan kesehatan Anda. Beban pikiran dalam mempersiapkan pernikahan juga mempunyai andil dalam kondisi kebugaran Anda. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk tetap santai dalam melakukan berbagai persiapan yang diperlukan dalam pernikahan Anda. Tidak perlu terlalu tertekan dalam menyiapkan keperluan acara. Minta bantuan teman atau keluarga sehingga beban pikiran anda bisa sedikit berkurang.  Agar anda tidak terlalu lelah, memakai jasa wedding organizer juga merupakan alternatif yang bisa dipilih. Kegiatan seperti pijat, spa atau perawatan tubuh lainnya bisa membantu Anda untuk tetap rileks dan menjaga kebugaran tubuh. Dengan menjaga pikiran tetap santai dan tanpa tekanan, secara tidak langsung juga menjaga kebugaran tubuh Anda.

Let’s try for your big day!


Sumber: weddingmusings

RELATED ARTICLES