POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Apakah Wedding Vow Renewal Ceremony? | Le Mariage Indonesia

Apakah Wedding Vow Renewal Ceremony? | Le Mariage Indonesia

The Issue

Apakah Wedding Vow Renewal Ceremony?

by EBI dan LIA 30 Oct 2018


Di Indonesia istilah vow rerewal memang belum banyak diketahui dan diaplikasikan. Sesuai dengan namanya, vow renewal biasanya dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah dan ingin merayakan atau menegaskan kembali cinta serta komitmen mereka satu sama lain lewat perbaharuan janji pernikahan.

Acara ini bisa menjadi momen bagi pasangan yang sudah menikah untuk berhenti sejenak dan merenungkan kembali apa yang sudah dilewati bersama ataupun apa yang akan dihadapi di masa yang akan datang.
 
Acara pembaharuan janji pernikahan ini biasanya dirayakan secara sederhana, kasual dan lebih intimate dengan jumlah tamu yang tidak sebanyak ketika acara pernikahan, hanya keluarga dan kerabat terdekat saja yang hadir dalam acara ini.
 
Vow renewal dilakukan karena beberapa alasan atau momen tertentu, di antaranya perayaan ulang tahun pernikahan, seperti 10 tahun pernikahan ataupun pernikahan perak. Bisa juga Anda dan pasangan menikah di negara yang berbeda karena keadaan tertentu dan ingin merayakannya kembali bersama di satu negara dengan orang-orang terdekat.

Adapun alasan lainnya yakni apabila Anda dan pasangan baru saja melewati cobaan yang sulit di dalam pernikahan, misalnya, dipisahkan dalam waktu yang lama karena pekerjaan ataupun telah melewati perselingkuhan. 

Vow renewal ini juga dapat menjadi momen dimana Anda dan pasangan bisa berbagi kepada anak-anak atau bahkan cucu seputar cerita hidup dalam pernikahan yang selalu diselimuti cinta dan bahagia. (LIA & EBI, foto: topweddingquestions) 

RELATED ARTICLES