POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Cara Cepat Meredam Amarah | Le Mariage Indonesia

Cara Cepat Meredam Amarah | Le Mariage Indonesia

The Issue

Cara Cepat Meredam Amarah

by EBI 22 May 2021


Menjelang hari pernikahan, biasanya Anda dan pasangan sering dilanda pertengkaran mulai dari masalah besar hingga masalah kecil. Namun tidak selamanya pertengkaran dengan pasangan selalu berimbas buruk untuk hubungan Anda dan pasangan, biasanya hal itu disadari setelah pertengkaran selesai. Pertengkaran bisa membuat orang cenderung untuk bersikap negative dan emosi tinggi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan berikut ada beberapa tips yang dilansir oleh Boldsky untuk membantu Anda dalam meredam amarah yang sedang memuncak.

Mengalihkan Diri

Anda harus meninggalkan situasi dan pergi ke tempat dimana Anda tidak akan terganggu. Cara ini akan menenangkan kemarahan Anda dan percayalah setelah beberapa waktu menenagkan diri, Anda akan dapat berpikir dengan lebih jernih tanpa dipengaruhi oleh rasa emosi.

Bersantai

Ini adalah salah satu tips yang penting untuk mendinginkan setelah beradu argumen dengan pasangan Anda. Memanjakan diri seperti menarik nafas panjang, spa atau melakukan kegiatan yang bisa membuat Anda bahagia akan membantu meredam emosi Anda yang sedang tinggi.

Menyibukkan Diri

Pergilah berjalan-jalan atau menyibukkan diri dengan melakukan pekerjaan Anda yang sempat tertunda. Setelah pertengkaran, metabolisme Anda dapat meningkat karena adrenalin. Jadi, waktu terbaik untuk mengalihkan perhatian Anda salah satu caranya dengan menyibukkan diri tentunya dengan hal-hal yang positif, seperti membersihkan rumah atau pekarangan.

Berbicara Pada Orang Terdekat

Ini adalah cara lain untuk mendinginkan diri setelah pertengkaran denga pasangan. Anda dapat curhat dan membahas dengan seorang teman dekat atau ibu Anda. Tida ada orang lain yang dapat memahami masalah dan membantu dalam mengatasinya selain diri Anda sendiri. Jadi ketika emosi mulai mereda, bicara lah kembali dan selesaikan permasalahan Anda dan pasangan secara baik-baik. 

RELATED ARTICLES