POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Menghadapi Anak-Anak di Acara Pernikahan | Le Mariage Indonesia

Menghadapi Anak-Anak di Acara Pernikahan | Le Mariage Indonesia

The Issue

Menghadapi Anak-Anak di Acara Pernikahan

by VNA & EBI 29 Jul 2021


Meskipun lucu dan menggemaskan, tamu anak-anak atau sanak saudara yang masih kecil biasanya suka berulah saat menghadiri pesta pernikahan. Misalnya saja jika ruangan panas akan membuat mereka rewel, atau pesta yang digelar lewat jam tidur akan membuat mereka gelisah dan tidak mau diam. Untuk mengatasinya, berikut beberapa tips untuk membuat mereka nyaman di pesta pernikahan Anda.

 

Berikan tugas sebagai flower girl atau ring bearer

Untuk para ponakan, berikan mereka tugas agar mereka sibuk menjadi bagian dari acara pernikahan Anda. Menjadi flower girl, bubbles boy atau ring bearer. Mintalah orangtua mereka untuk masalah briefing tugas dan bagaimana membuat perjanjian mengenai attitude mereka di hari H.


Makanan spesial

Sajikan makanan spesial untuk bisa mereka nikmati. Untuk finger food, sajikan susu hangat dan cookies warna-warni sehingga membuat mereka senang.


Siapkan cat warna / krayon warna

Saat resepsi sediakan meja khusus untuk anak-anak. Lengkapi juga dengan kertas kosong dan krayon warna-warni, lalu mintalah mereka untuk membuat kartu bagi kedua mempelai pengantin.


Buatkan candy bar

Buatlah candy bar/buffet untuk merayu atensi mereka. Biarkan mereka sibuk menyicipi permen dan sajian manis lainnya. Tapi jangan lupa untuk menyediakan seseorang di dekat meja untuk mensupervisi. Anda tidak mau mereka sugar rush, kan?


Berikan chalk board

Buatlah dinding pada satu sisi area berupa papan tulis kapur atau chalk board. Siapkan kapur warna-warni. Dengan harapan, para anak-anak menuangkan kreativitasnya dalam rupa gambar dan tulisan mengenai pernikahan Anda. 

RELATED ARTICLES