POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Pilihlah Jas Terbaik di Hari Pernikahan Anda | Le Mariage Indonesia

Pilihlah Jas Terbaik di Hari Pernikahan Anda | Le Mariage Indonesia

The Issue

Pilihlah Jas Terbaik di Hari Pernikahan Anda

by VNA 27 Nov 2018


Tak hanya penampilan pengantin perempuan yang harus diperhatikan saat acara pernikahan. Ingatlah bahwa pernikahan juga momen penting bagi sang mempelai pria, maka ia pun ingin (dan harus!) tampil semaksimal mungkin.

Walau tidak serumit membuat gaun pengantin, wedding suit juga harus dipersiapkan jauh-jauh hari agar sang pengantin pria merasa nyaman dan percaya diri dengan penampilannya di hari-H. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih wedding suit mempelai pria.
 
Sesuaikan Dengan Tema
Pastikan pilihan setelan sang pengantin pria tidak “lari” dari tema besar pernikahan. Apakah pernikahan tersebut bertema tradisional, great gatsby, renaissance, atau apapun tema pernikahan Anda.

Tentunya harus menyesuaikan dengan tone warna gaun pengantin wanita agar tampak serasi.
 
Sesuaikan Dengan Lokasi & Musim
Jangan hanya mementingkan model suit tetapi juga kualitas bahan. Pilih bahan kemeja yang nyaman dan menyerap keringat. Jika pernikahan dilakukan secara outdoor dan pada siang hari di musim panas, tentu Anda akan mudah berkeringat dan mempengaruhi penampilan selama acara pernikahan berlangsung.

Jika pernikahan Anda berupa beach party, makan suit berwarna putih akan lebih baik ketimbang warna hitam
 
Sesuaikan Dengan Waktu
Bagi Anda yang mengadakan pesta pernikahan pada malam hari, tampilah lebih formal dengan segala kelengkapan seperti cummerbund atau vest, tie atau bow tiecufflinks, studs, dan tuxedo shoes.
 
Sesuaikan Dengan Selera
Suit adalah “kostum” bagi pengantin pria di hari pernikahannnya, maka haruslah dibuat sesuai dengan selera sang mempelai. Membuat suit di penjahit setidaknya membutuhkan waktu 2-3 bulan untuk hasil yang maksimal. Jangan melewatkan sesi fitting dengan penjahit satu kalipun agar suit pesanan Anda sesuai dengan yang Anda inginkan.

Menyewa suit bukanlah pilihan yang dianjurkan karena dikhawatirkan ukurannya kurang sesuai. Apalagi harga suitbiasanya masih terjangkau dan dapat dipergunakan kembali untuk acara formal lainnya.

Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa menyemir sepatu Anda hingga berkilau dan menyempurnakan tampilan secara keseluruhan. Selamat bersiap-siap calon pengantin! (LM, foto: various source)

RELATED ARTICLES