POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
In The Power : Hyatt Regency Bali’s board of directors includes three female members | Le Mariage Indonesia

In The Power : Hyatt Regency Bali’s board of directors includes three female members | Le Mariage Indonesia

The Peoples

In The Power : Hyatt Regency Bali’s board of directors includes three female members

by GS 13 Mar 2020


Pada tahun 2020, hotel Hyatt mendapatkan penghargaan sebagai Best Workplace versi majalah Fortune selama 7 tahun berturut – turut, dan sekaligus memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret, kami ingin memperkenalkan tiga Direktur perempuan kami, yang menjadikan Hyatt Regency Bali menjadi salah satu dari sedikit hotel di Bali yang memiliki eksekutif perempuan.

Dimulai dari Director of Rooms Yessy Oktaviana yang memulai karirnya 13 tahun yang lalu di
bagian reception Hard Rock Hotel, Kuta. Setelah empat tahun, ia bergabung dengan pre-opening team W Seminyak di front office departement hingga sebagai Director of Rooms pada tahun 2017.

Berasal dari Bali, Yessy dengan memimpin tim yang terdiri dari 235 orang yang penuh dengan semangat di Hyatt Regency Bali. “Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan hotel yang kaya akan sejarah dan pengaruh seperti Hyatt Regency Bali. Tamu-tamu kami adalah campuran tamu Bali Hyatt yang setia dan demografi baru, yang menemukan hotel kami dan Sanur untuk pertama kalinya. Ini adalah perjalanan yang berharga bagi saya dan tim saya untuk menjadi bagian dari hotel ini. ”

Sementara Ibu Ira Puspitasari, yang bergabung dengan Grand Hyatt Bali pada 2008 sebagai Director of HR setelah bekerja untuk Karma Group, Melia dan Discovery Kartika Plaza hotel. Sering dijuluki "ibu" di lingkungan hotel, Ibu Puspitasari mengambil peran sebagai Cluster Director of HR tahun lalu di mana dia bertanggung jawab atas kedua hotel Hyatt di Bali. Lahir di Yogyakarta dan menempuh pendidikan di Austria, Ibu Puspitasari dan timnya bertanggung jawab atas hampir 1.300 orang dari Grand Hyatt Bali dan Hyatt Regency Bali.

“Peran ini bukan untuk orang yang berhati lemah. Banyak yang beranggapan bahwa peran SDM hanya dalam perekrutan dan pemberhentian, tetapi ada lebih dari itu. Saya senang melihat bakat kami tumbuh dan membimbing generasi muda pelaku bisnis perhotelan, ”sebut ibu tiga anak ini. Seorang kolektor batik dan kerajinan Indonesia yang rajin, Ibu Puspitasari percaya dalam mendekati setiap rekan seperti anggota keluarga. "Meskipun memiliki banyak rekan, aku selalu merasa seperti kami adalah keluarga."

Sejalan dengan topik keluarga, Eksekutif Chef Nadine Waechter-Moreno menganggap keluarganya sebagai salah satu alasan utama di balik kepindahannya ke Bali. “Saya ingin putri saya mengalami berbagai budaya dunia, dan Bali dengan lingkungannya yang ramah dan internasional adalah pilihan yang ideal,” kata Chef Nadine.

Berasal dari Lucerne, Swiss, Chef Nadine telah menikmati serangkaian penempatan internasional di Hyatt dimulai dengan Park Hyatt Tokyo di mana dia ditunjuk sebagai Executive Chef. Dia kemudian pindah ke Meksiko di mana dia membantu membuka Grand Hyatt Playa del Carmen. Lancar berbahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Prancis, Chef Nadine menikmati citarasa dan budaya hangat Asia dan dalam pencarian yang terus menerus untuk menemukan tempat makan yang enak di Bali.

Chef Nadine bertanggung jawab atas restoran-restoran di hotel Pizzaria dan Omang Omang serta Regency Club Lounge dan banquet kitchen. "Saya sangat beruntung bekerja dengan tim berbakat di sini dan bekerja dengan bahan-bahan kelas dunia yang ditemukan di pulau itu." Sebagai seorang pecinta kuliner sejati, Chef Nadine berusaha untuk menyoroti bahan-bahan lokal karena ia yakin bahan-bahan itu layak mendapat pengakuan yang lebih luas.

Fakta bahwa hanya segelintir perempuan yang memegang peran kunci di hotel. Dari posisi Director of Sales, Reservations, Housekeeping, hingga F&B, membuktikan bahwa gender bukan menjadi penghalang untuk mencapai cita-cita.

 

Hyatt Regency Bali

Jl. Danau Tamblingan No.89, Sanur

Bali 80228

Telp +62 361 281234

Email : bali.regency@hyatt.com

RELATED ARTICLES