POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Tips Bahagia Di Rumah Baru | Le Mariage Indonesia

Tips Bahagia Di Rumah Baru | Le Mariage Indonesia

The Issue

Tips Bahagia Di Rumah Baru

by EBI 13 Sep 2021


Ketika Anda sudah menikah, pastilah lingkungan serta rumah tinggal pun akan berpindah. Kemana sang suami pergi Anda pun harus siap ikut bersamanya. Pindah rumah di lingkungan baru yang baik tentu sangat menarik dan juga menyenangkan untuk banyak orang. Namun, tidak sedikit orang justru merasa aneh dan tertekan ketika tinggal di lingkungan baru. Tidak jarang pula, seseorang akan merasa takut, cemas dan kurang nyaman di rumah baru tersebut.

Seperti dilansir dari laman wikihow.com, ada banyak hal yang perlu Anda lakukan saat berada di rumah baru. Hal tersebut mulai dari mengenal lebih dalam kondisi lingkungan, mengenal tetangga sekitar dan menghafal jalan serta tempat-tempat penting di sekitar rumah baru Anda. Karena hal inilah, tidak jarang seseorang merasa tertekan serta stress. Berikut beberapa tips supaya Anda bahagia dengan lingkungan tempat tinggal Anda.

 

Cintai Tempat Tinggal Baru

Berawal dari mencintai rumah atau tempat tinggal baru menjadi poin yang penting agar Anda bisa merasa bahagia dengan rumah baru tersebut. Pastikan untuk mencintai dan merasa senyaman mungkin dengan rumah baru. Buat suasana rumah menjadi menarik, menyenangkan dan usahakan agar rumah selalu bersih.Tak hanya Anda saja yang akan senang, tapi sang suami tercinta pun akan semakin betah di rumah baru.

 

Yakin Pada Diri Sendiri

Saat tinggal di rumah baru, pastikan untuk selalu yakin bahwa Anda bisa nyaman dan bahagia di rumah baru tersebut. Secara tidak langsung sugesti positif akan menghasilkan pula sesuatu yang positif. Usahakan untuk buat suasana rumah senyaman dan semenarik mungkin. Yakinlah bahwa Anda akan baik-baik saja. Selalu yakinkan hati Anda bahwa Anda bisa menjalani hari-hari yang menyenangkan di rumah ataupun di lingkungan baru tempat tinggal Anda.

 

Kenali Orang Sekitar

Pastikan untuk mengenali orang-orang baru di sekitar tempat tinggal Anda yang baru. Jalin hubungan baik dengan para tetangga. Pastikan untuk menjadi pribadi yang ramah dan menyenangkan serta bersahabat untuk orang di sekitar Anda. Jangan sungkan untuk menolong orang lain di tempat baru dan meminta pertolongan darinya.

 

Jadilah Diri Sendiri

Jadilah diri Anda sendiri. Tidak perlu menjadi orang lain dan berpura-pura menjadi seseorang yang perlu disegani apalagi dihormati saat berada di rumah atau tempat tinggal baru. Pastikan untuk menjadi diri Anda sendiri agar orang lain juga bisa menilai Anda dengan baik. Namun ingat, meskipun Anda menjadi diri sendiri, pastikan untuk selalu mentaati norma dan aturan serta menghormati orang juga lingkungan baru Anda.


Sumber : wikihow 

RELATED ARTICLES