POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Aku, Untukmu Indonesia by Rinaldy Yunardi | Le Mariage Indonesia

Aku, Untukmu Indonesia by Rinaldy Yunardi | Le Mariage Indonesia

NEWS

Aku, Untukmu Indonesia by Rinaldy Yunardi

by DNH 23 Aug 2019


Acara penutupan Jakarta Fashion & Food Festival pada tanggal 21 Agustus 2019 berjalan dengan elegan dan meriah. Dibuka dengan pemberian penghargaan kepada tiga tokoh yang dinilai berjasa dalam industri mode tanah air, acara ini menjadi sempurna dengan menampilkan pagelaran fashion show tunggal dari perancang aksesoris, Rinaldy A. Yunardi.

Selalu meninggalkan kesan yang indah dan spektakuler. Itulah ciri dari pagelaran acara perancang yang karyanya sudah digunakan oleh para artis internasional diantaranya Madonna, Rihanna, Beyonce, Cher, Aaron Kwok. Rinaldy merupakan seorang pelaku seni yang profesional dan telah terbukti menghasilkan karya yang sempurna.

Tak heran untuk koleksi yang dipamerkan dalam show kali ini membutuhkan waktu yang cukup lama dalam melakukan riset. Rinaldy mengangkat kebudayaan yang ia wujudkan dalam bentuk aksesoris bergaya tribal yang lebih modern dan edgy.

Dari bermacam literatur yang dipelajari, Rinaldy merancang 35 item aksesoris yang inspirasinya berasal dari 34 provinsi di Indonesia, dan satu koleksi spesial yang dinamakan “Ibu Pertiwi”. Melalui sentuhan khasnya yang ia membuat aksesori dengan memanfaatkan 3 logam sebagai bahan dasarnya yaitu emas, perak, dan tembaga.

Bagi Rinaldy, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang tidak terbatas dan patut untuk diejawantahkan ke dalam bentuk seni, yaitu melalui perhiasan atau aksesoris. Karena perhiasan atau aksesoris tradisional memiliki makna yang dalam mengenai perjalanan peradaban di Indonesia.

Kebudayaan inilah yang wajib dilestarikan oleh para penerus bangsa. Dalam kesempatan ini Rinaldy sangat berharap para pencinta fashion dan media turut mengejawantahkan rasa cinta mereka tehadap budaya Indonesia dan melestarikannya sepanjang masa.