POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Gemerlap CAHAYA di Senayan City : Kolaborasi Instalasi Seni dari Axioo, Infico, V2, Yogie Pratama, dan Royal Design | Le Mariage Indonesia

Gemerlap CAHAYA di Senayan City : Kolaborasi Instalasi Seni dari Axioo, Infico, V2, Yogie Pratama, dan Royal Design | Le Mariage Indonesia

NEWS

Gemerlap CAHAYA di Senayan City : Kolaborasi Instalasi Seni dari Axioo, Infico, V2, Yogie Pratama, dan Royal Design

by GS 11 May 2019


Tidak ada terang, apabila tak ada gelap, sebuah keseimbangan yang menjadi salah satu inspirasi dari CAHAYA, collaborative experience space, yang dipersembahkan oleh Axioo Photography, Infico Indonesia, V2 Indonesia, Yogie Pratama dan Royal Design.

Berlokasi di Senayan City Level 1, resmi dibuka 8 Mei 2019 hingga 25 Mei 2019 dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya, kolaborasi ini menampilkan beberapa instalasi puitis dan futuristik dengan perpaduan fotografi, ligthing technology, kristal swarovski, dan audio visual.

“CAHAYA didedikasikan untuk dapat dinikmati oleh mata dan hati. Kolaborasi fotografi, teknologi, dan desain interior akan membawa para tamu dalam suatu perjalanan interaktif penuh inspirasi,” ungkap Fen Soong, Founder dari Axioo Photography.

Terinspirasi dari alam dan elemen semesta, berbagai instalasi penuh cerita bernuansa mewah dihadirkan oleh Alit Sentosa, pendiri Infico, perusahaan desain interior terkemuka di Indonesia.  CAHAYA La fleur merupakan konsep instalasi kontemporer yang terbuat dari Swarovski Crystal Elements terbesar yang pernah dibuat di Indonesia.

Rangkaian kristal biru La Fleur melambangkan gerbang langit, dilengkapi dengan karya tembaga dan permainan sinar yang menghadirkan bayangan tulisan “Cahaya”. Menurut Alit, cahaya merupakan elemen penting dalam hidup dan ini dituangkan dalam karya tembaganya, di mana tidak akan ada hasil tulisan tanpa ada pendar sinar

Selain elemen alam, Alit Sentosa menuangkan imajinasi dan rasa cintanya terhadap angkasa luar di instalasi Hutan Cahaya. Zona ini merupakan perpaduan teknologi Fiber Optic yang biasa diterapkan untuk rumah, gedung maupun kolam renang. Di instalasi ini, para pengunjung akan merasakan pengalaman memasuki hutan di sebuah planet antariksa yang penuh dengan gemerlap cahaya.

Dalam dunia fotografi, cahaya memiliki peranan penting dalam menyampaikan cerita berbentuk visual. Instalasi White Room ‘Listen With Your Eyes’ dipersembahkan Axioo Photography sebagai pengingat untuk menjadi pendengar, tidak hanya melalui telinga, tetapi juga melalui mata.

Elemen musik dan nuansa putih dihadirkan Fen Soong, pendiri Axioo Photography dan conceptor dari instalasi ini, untuk membantu para pengunjung menjernihkan pikiran dan melihat lebih baik.

Di instalasi Dark Room, Axioo Photography bernostalgia dengan konsep cetak foto di era kamera analog. Pada instalasi ini, momen yang tertangkap kamera menjadi cahaya bagi para pengunjung. Foto dan kenangan yang ditampilkan oleh Axioo merupakan cerita visual dan merupakan pendar sinar bagi yang melihatnya.

Cahaya tidak hanya terkait dengan alam tapi juga teknologi yang futuristik, seperti yang diterapkan di instalasi Silent Disco oleh V2 Indonesia, pelopor teknologi Smart LED dan Audio System di Indonesia. Di instalasi ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman seru, dengan mendengarkan alunan musik dari headphones bermerek Nakamichi, Kef, dan Nad yang digantung, sambil berdansa diatas panggung LED Floor Interactive.

Tidak ketinggalan karya dari desainer baju pengantin terkemuka, Yogie Pratama, yang bertajuk Imaginaire. Terinspirasi dari dunia gemerlap di tahun 80’an, cahaya menurut Yogie Pratama adalah seorang perempuan yang mampu mencuri dan menjadi perhatian.

Desain yang dikonsepkan pada baju ini mentransformasi si pemakai menjadi cahaya bagi sekitarnya. Koleksi ini pernah dipakai oleh Bunga Citra Lestari disalah satu acara televisi Indonesia.

Cahaya - collaborative experience space juga tidak terlepas dari dukungan Senayan City. “Kami senantiasa terbuka untuk mendukung dan menjadi wadah kreatifitas bagi para pelaku seni tanah air”.

Saat ini, kami berkolaborasi dengan Infico Indonesia dan beberapa partner lainnya dengan menghadirkan collaborative event space penuh dengan instalasi interaktif CAHAYA di Senayan City lantai 1 yang dapat dinikmati oleh pengunjung setia sehingga memberikan pengalaman baru dan unik ketika mengunjungi Senayan City.” cerita Halina, selaku Senayan City Leasing and Marketing Communications Director.

Kolaborasi ini terlaksana atas inisiatif dari Infico, Axioo, V2 Indonesia, dengan dukungan dari Yogie Pratama, Royal Design Indonesia dan Senayan  City.

RELATED NEWS