POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
IL FIORE by Julianto at New York Fashion Week 2020 | Le Mariage Indonesia

IL FIORE by Julianto at New York Fashion Week 2020 | Le Mariage Indonesia

NEWS

IL FIORE by Julianto at New York Fashion Week 2020

by DNH 02 Oct 2019


New York Fashion Week 2020 kali merupakan momentum bagi Julianto, perancang muda Indonesia. Di ajang prestisius tersebut ia mempersembahkan 12 koleksi Spring/Summer yang ia beri nama IL FIORE.

Dunia fashion Indonesia saat ini telah memiliki tempat di dunia internasional, hasil karya Julianto ditampilkan di atas papan peraga utama SPRING STUDIO, runway yang sama dengan presentasi karya desainer-desainer besar seperti Oscar de la Renta, Rodarte, Jeremy Scott, hingga Alber Elbaz X Lesportsac. Setelah peragaan digelar, banyak penonton memberikan tanggapan positif terhadap koleksi yang dipersembahkan Julianto. Koleksi Il Fiore termasuk yang terpilih untuk dipajang di jajaran foto-foto resmi di situs dan Instagram New York Fashion Week.

Koleksi Il Fiore menjadi penutup persembahan dari empat desainer dari Indonesia di bawah naungan Indonesia Fashion Gallery, sebuah wadah di bilangan Manhattan, New York yang kerap membantu dan memandu para perancang Indonesia untuk unjuk gaya di panggung mode New York.

Pada tanggal 24 September lalu, Julianto mempresentasikan kembali koleksinya dalam sebuah mini show yang sekaligus menjadi peragaan tunggal perdana di hadapan sahabat dan rekan media pada 24 September 2019, di Chora Room, Tribrata, Jakarta. Diambil dari bahasa Italia Il Fiore bermakna ‘berkembang’ yang mengandung asa bahwa Julianto dapat terus maju mengembangkan diri.

Direpresentasikan dengan mawar yang juga menjadi salah satu unsur logo Mojuya. Lewat Il Fiore, Julianto menyelitkan pesan tersirat atas rasa terima kasihnya terhadap Mojuya yang telah menjadi pendukung utama peragaan di New York.  Mawar yang menjadi gagasan utama meretas jelma menjadi unsur mode yang kuat pada presentasi ini. Hadir dalam rupa gelombang besar di dada, di pangkal lengan, atau di bagian bawah gaun. Seperti kelopak bunga gergasi.

Il Fiore hadir dalam koleksi yang kaya ragam potongan mulai dari atasan strapless, terusan ketat berpotongan lurus, bustier, gaun bertali bahu, gaun panjang fit and flare, jaket, rok pensil, blus berlengan besar, celana panjang yang sangat adaptif dipakai oleh kaum yang berselera muda dan masa kini. 


Photography by Raja Aria Octivano

RELATED NEWS