POST TITLE
post subtitle
Back to Lemariage
  • Logo Lemariage
  • Logo Lemariage
Konsep Budaya Baduy di Hotel Episode, Gading Serpong | Le Mariage Indonesia

Konsep Budaya Baduy di Hotel Episode, Gading Serpong | Le Mariage Indonesia

NEWS

Konsep Budaya Baduy di Hotel Episode, Gading Serpong

by GS 31 Jan 2022


Negara Indonesia, yang terbentang dari Sabang hingga Merauke merupakan rumah bagi 1.128 suku bangsa, 746 bahasa, dan berbagai macam flora dan fauna. Terinspirasi dari keragaman budaya Indonesia khususnya suku Baduy, Hotel Episode Gading Serpong hadir membawa misi untuk melestarikan warisan budaya Indonesia.

Hotel Episode Gading Serpong yang berada di bawah naungan hotel management JHL Collections baru saja melakukan acara soft opening pada tanggal 16 Januari 2022 kemarin. Bertempat di Garuda Grand Ballroom, acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting antara lain Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar beserta Muspida Kabupaten Tangerang serta Founder JHL Group Jerry Hermawan Lo.

Acara diawali dengan pertunjukan Barongsai yang merupakan akulturasi budaya nusantara dengan Tiongkok, dilanjutkan dengan prosesi pemukulan Bedug yang menyulih tradisi Rampag Beduk dalam budaya Banten. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita di area Ground Floor sebagai bagian dari rangkaian acara Soft Opening Hotel Episode Gading Serpong.

Pada puncak acara diadakan pemotongan tumpeng dan diikuti dengan ‘Tradisi Seba’ yang dalam bahasa Baduy berarti seserahan atau arak – arakan hasil bumi dari masyarakat Baduy kepada kepala daerah setempat sebagai rasa syukur atas hasil panen. Selanjutnya para tamu disuguhkan dengan parade kuliner khas Banten, Sunda, dan peranakan yang telah disiapkan oleh Cluster Executive Chef Nalendra Anindita dan tim kuliner Hotel Episode Gading Serpong.

 


Hotel Episode Gading Serpong

Jl. Gading Serpong Boulevard Barat Blok S 6-7

Gading Serpong, Tangerang, Banten 15810

Phone : 021 – 3952 1212

Email : [email protected]

www.jhlcollections.com/episodegadingserpong